Agrowisata Sindang Panjang Bagian Wisata Desa Era Baru

Rabu 14-09-2022,19:51 WIB
Reporter : Bernat
Editor : Tom

LAHAT, PALPRES.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Agrowisata Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedatangannya mendapat sambutan hangat Wali Kota Palembang sekaligus Owner Agro Wisata, H Harnojoyo, Bupati Lahat diwakili Sekda Lahat Chandra, SH MM.

Turut hadir  sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes), Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK dan Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP serta para undangan lainnya.

Sandiaga Uno mengapresiasi adanya Agrowisata Tanjung Sakti, sebab agrowisata merupakan bagian desa wisata yang menjadi tren wisata era baru. 

BACA JUGA: Jadikan Desa Penandingan Agrowisata Penghasil Buahan Durian

Tahun lalu kebangkitan ekonomi mencatat, bahwa tren pariwisata ke Desa Wisata naik 30 persen di tengah-tengah pandemi Covid-19.

" Artinya, membuka peluang lapangan kerja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Termasuk agrowisata juga menambah penghasilan bagi masyarakat," kata Sandiaga Uno, Selasa, 14 September 2022.

Adapun, sambung Sandiaga Uno, peningkatan nilai tambah, pihaknya memiliki katagori di antaranya ada katagori homestay, CHSE, kelembagaan, daya tarik wisata, dan mendorong katagori kreatif dan digitalnya.

BACA JUGA:H+2 Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Agrowisata

"Jadi kategori ini nanti yang kita berikan penilaian dan seandainya perlu akurasi peningkatan nanti kita wujudkan," janjinya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Candra SH MM mengungkapkan, sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno.

Pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat sampaikan rasa terimakasih, karena sudah memberikan perhatian lebih.

"Kemudian apa yang menjadi catatan yang sudah disampaikan akan menjadi prioritas untuk segera dikembangkan apalagi potensi pariwisata di Kabupaten Lahat sangat menjanjikan. 

BACA JUGA:Kapolres Tinjau Agrowisata Sindang Panjang

Kategori :