Smartfren ‘Beyond’ Community, Sinergi Membangun Bangsa

Minggu 16-10-2022,19:16 WIB
Editor : Tom

JAKARTA, PALPRES.COM - Sebuah komunitas dikatakan solid jika mampu berdiri dan bertahan secara organik, Smartfren Community adalah salah satu yang masuk kriteria tersebut. 

Komunitas ini berdiri secara organik sejak 2011 melalui grup Facebook ‘Komunitas Pelanggan PT Smart Telecom’ hingga mencapai jumlah anggota 17 ribu, saat digandeng oleh korporasi Smartfren Telecom di tahun 2015.

Ramdeny Hartanto, founder Komunitas Pelanggan Smart Telecom mengenang awal berdirinya Smartfren Community.

“Awalnya grup FB itu isinya hanya belasan orang. 

BACA JUGA:Smartfren dan Yayasan Muslim Sinar Mas Serahkan Sapi dan Kambing untuk Warga

Kebanyakan pemakai Hp Andromax dan modem Smart dan suka ngoprek, misalnya bagaimana bisa dapat jangkauan sinyal lebih luas dengan wajanbolic,” ungkap Ramdeny.

Grup FB itu, menurut dia, mendapatkan momentum di tahun 2015 ketika Roberto Saputra, Head Markom Smartfren waktu itu, kini Chief of Brand Officer, berinistaif strategis menggandeng dan membina komunitas organik tersebut dalam satu program Community Development/CSR. 

Akhirnya, secara ofisial terbentuklah Smartfren Community pada tanggal 15 Oktober 2015.

Kini, setelah 7 tahun, Smartfren Community tetap solid dan makin berkembang. 

BACA JUGA:Gandeng Vidio, MyRepublic dan Smartfren Wujudkan Kolaborasi Strategis

Anggota Grup FB sudah 50ribu, dan merambah ke semua media sosial. 

Dari dunia maya, komunitas ini juga berkembang di dunia nyata dengan mendirikan cabang di 106 kota di seluruh Indonesia, dengan jaringan komunikasi aktif di grup Whatsapp dan Telegram. 

Misi yang diusung pun meluas, bukan hanya sekedar melayani anggota dalam menggunakan produk Smartfren, tetapi lebih luas yaitu Sinergi Membangun Bangsa. 

Dan misi ini bukan sekedar slogan, tapi diwujudnyatakan dalam berbagai program kegiatan. 

BACA JUGA:Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming Bersama Genesis Dogma dan Infinix

Kategori :