Wanita Bercadar yang Todong Paspampres Ini Diduga Berstatus Mahasiswa asal Lampung

Selasa 25-10-2022,13:22 WIB
Editor : Tom

JAKARTA, PALPRES.COM – Sosok identitas wanita bercadar hitam yang menerobos masuk ke Istana Kepresidenan Jakarta di Jalan Medan Merdeka Utara, pada Selasa 25 Oktober 2022, terungkap.

Diketahui wanita yang mengenakan kerudung biru dan bercadar hitam serta membawa senjata api menerobos pintu Istana Merdeka, Selasa, 25 Oktober 2022 pagi.

Saat coba menerobos penjagaan di pintu Utara Istana Merdeka, wanita bercadar menodongkan senjata api jenis FN ke Paspampres

Tiga saksi mengetahui peristiwa itu, yakni Aiptu Hermawan, Bripda Yuda Tri Wibowo, dan Briptu Krismanto dari Sat Gatur Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Pistol Ini yang Dipakai Wanita Bercadar Todong Paspampres dan Terobos Istana Mereka

Polisi mengamankan barang bukti dari wanita bercadar itu, yakni satu jenis senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet warna pink, dan satu unit ponsel.

Diketahui, kini wanita bercadar yang menerobos masuk istana tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Saat diamankan oleh kepolisian, wanita bercadar tersebut membawa senjata api diduga jenis FN.

Pasca kejadian, beredar sebuah foto di media sosial yang  merupakan sosok wajah wanita dibalik cadar melalui akun Twitter @JsDeyz_2.

BACA JUGA:Todongkan Pistol ke Paspampres, Wanita Bercadar Terobos Pintu Istana Merdeka

Dalam foto itu terlihat, wanita bercadar tersebut telah diamankan dengan cara memborgol kedua tanganya.Terlihat raut wajah wanita tersebut terlihat ketakutan ketika dirinya diamankan oleh petugas.

Sementara Dilansir fin.co.id dari Koma.id, anita tersebut berinisial GP (25) yang lahir di Bandar Lampung berstatus sebagai mahasiswa.

Diketahui, kronologis kejadian, sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Sat Gatur Polda Metro Jaya melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pelayanan masyarakat di sekitar Istana, tepatnya pos Bandung 1.

Kemudian ada seorang wanita berjalan kaki dari Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

BACA JUGA:Heboh Perempuan Bercadar Asal Bandung Dijuluki Bidadari Turun dari Surga

Kategori :