Cegah Tindak Kejahatan, Polsek IT I Hadirkan Gerakan Anti Curanmor

Kamis 03-11-2022,08:33 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Firdaus

PALEMBANG,PALPRES.COM - Tekan angka aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kepolisian Sektor (Polsek) IT I hadirkan gerakan anti curanmor Polsek IT I Polrestabes Palembang.

Hal ini ditandai dengan pembagian gembok kepada ketua RT dan RW di wilayah Polsek IT sebagai tambahan pengaman di kendaraan bermotor dan juga deklarasi mendukung gerakan anti curanmor Polsek IT I Polrestabes Palembang di Mapolsek IT I Palembang, Rabu 2 November 2022.
 
BACA JUGA:Ratusan Karung Beras di Bagikan Polda Sumsel ke Mapolsek IT I
 
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kapolsek IT, Kompol Ginanjar Alya Sukmana mengatakan, bahwa dengan melakukan evaluasi hingga ungkap kasus tapi para pelaku tidak jera melakukan tindak kejahatan curanmor. 
 
BACA JUGA:Minim Pelanggaran, Kapolrestabes Palembang Berikan Penghargaan ke Personel
 
"Dan dengan adanya program ini di tiga tempat yakni Polsek Kertapati, Polsek dan Polsek Kalidoni, dimana kita melakukan kegiatan ini bersama-sama saling membantu dengan masyarakat dan alhamdulillah bisa kita tekan aksi curanmor," ujarnya.
 
BACA JUGA: Razia Apotek di SU I, Polrestabes Palembang Temukan Obat Sirop Dilarang Beredar
 
Dan yang kasus curanmor dulunya bisa enam kasus dan sekarang ini hanya satu kasus dalam satu bulan terakhir ini. "Dengan hal ini adanya hal positif yang dilakukan kita bersama-sama dengan masyarakat, TNI dan seluruh elemen lainnya," katanya.
 
Sehingga hari ini (Rabu, red) pihaknya secara resmi menghadirkan gerakan anti curanmor di seluruh Polsek jajaran Polrestabes Palembang. 
 
BACA JUGA:Banyak Dikeluhkan Pengendara, Ternyata Ini Fungsi Pita Kejut di Depan Polrestabes Palembang
 
Gerakan seperti ini di berlakukan di seluruh Kecamatan di Kota Palembang, tujuannya untuk menekan kejadian curanmor. "Kita tadi memberikan kunci gembok, agar masyarakat dapat menambahkan kunci tambahan sebelum meninggalkan motornya," tutup Ngajib.
Tags : #tindak kejahatan #polsek it i #polrestabes palembang #kota palembang #gerakan anti curanmor #cegah
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini