7.000 Warga di OKU Terdata Penerima BLT Dampak Kenaikan BBM

Kamis 03-11-2022,08:47 WIB
Reporter : Yenson
Editor : Firdaus

OKU, PALPRES. COM - Sebanyak 7.000 warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Dana BLT Bisa Bantu Warga Terdampak

Adapun b antuan sosial ini menyasar pada 7.000 warga mulai dari farkir miskin, tukang ojek hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak inflasi kebijakan pemerintah pusat.
 
BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Anggarkan Rp3,9 Miliar, Salurkan BLT BBM
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU, Syaiful Kamal  mengatakan, pemerintah daerah telah mengalokasikan belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022 melalui penyaluran dana BLT untuk warga miskin di Kabupaten OKU. 
 
BACA JUGA:8.900 Kepala Keluarga di Prabumulih Siap Terima BLT Subsidi BBM

"Berdasarkan pendataan tercatat 7.000 warga Kabupaten yang memenuhi kriteria penerima bantuan," katanya kepada wartawan.
 
Dikatakannya, 7000 warga tidak mampu calon penerima bantuan sosial itu tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU yang sudah diverifikasi oleh tim di lapangan dan dinyatakan layak menerima BLT karena terdampak inflasi.
 
BACA JUGA:Jokowi Sampaikan Perkembangan Penyaluran BLT BBM Sudah Tepat Sasaran
 
7000  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut akan mendapat bantuan dana yang disalurkan selama tiga bulan pada periode Oktober; November dan Desember 2022.
 
Yakni m asing-masing KPM akan dibantu dana sebesar Rp200.000 per bulan. 
Tags : #terdata #penerima #kabupaten oku #blt dampak kenaikan bbm #berita oku terkini
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini