5 Rekomendasi Mie Celor Terkenal di Palembang

Selasa 06-12-2022,18:14 WIB
Editor : Gandi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Mi Celor adalah hidangan mi yang berasal dari kota Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia. Mi disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu udang yang kental dan gurih dan disajikan dengan pelengkap seperti telur rebus, tauge, dan kucai.

 

Yaaa benar sekali mie celor, mie ini ngangenin banget, rasa gurih dari  kuah kental santan  ini lezat, apalagi  kalau kamu pencinta mie wajib banget dicoba.   

 

Namun kuliner khas asal Palembang bukan cuma pempek saja loh. Masih ada mie celor yang tidak kalah lezat dengan pempek. Sebelum disajikan, mie dan tauge akan di seduh terlebih dahulu dengan air panas.

 

Dalam bahasa palembang disebut celor. Inilah yang menjadi asal usul nama dari kuliner khas Palembang yang satu ini.

 

BACA JUGA:Honorer Satpam Tidak Diangkat PNS, Tapi Gajinya Bisa Rp4,9 Juta, Full Senyum

 

Kalau kamu berkunjung ke Palembang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan mie celor langsung dari tempat asalnya.

 

Masih bingung mau mencoba mie celor di mana di Palembang? Kunjungi saja rekomendasi lima kedai mie celor di Palembang berikut ini.

 

1. Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z

 

Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z merupakan kedai makan mie celor paling populer di Palembang. Karena terletak di tengah kota, maka akses untuk menuju ke tempat ini sangat mudah.

 

Mie yang dipakai untuk membuat mie celor adalah mie kuning yang disiram dengan kuah kental yang gurih. Kuahnya terbuat dari campuran kaldu udang, dan santan kental.

 

Ketika disajikan mie akan diberikan tambahan udang, taburan daun kucai, dan bawang goreng.

 

BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023

 

Mie Celor ini beralamat di Jl. Merdeka No.54, Talang Semut, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30135

 

2. Mie Celor Poligon

 

Nah Mie satu ini juga tak kalah enak tempatnya terletak di kawasan Bukit Sejahtera, Poligon. Kedai ini menjadi salah satu kedai mie celor yang juga sangat populer di Palembang.

 

Kedai yang buka setiap hari mulai jam 7 pagi ini, tidak pernah sepi pembeli. Mie celor yang disajikan di tempat ini, tidak berbeda dengan mie celor yang disajikan di tempat lain.

 

Hanya saja mie celor yang disajikan di sini bebas MSG, karena pemilik kedai memakai udang ebi sebagai penyedap rasa.

 

Mie Celor ini beralamat di Jalan Raya Bukit Sejahtera Blok BA No. 23, Karang Jaya, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121

 

BACA JUGA: PPPK Guru Direstui Jokowi, Nasib Honorer Teknis Administrasi Belum Jelas

 

 

3. Mie Celor Cempako

 

Seporsi mie celor yang disajikan di tempat ini, memang tidak berbeda dengan mie celor yang disajikan di kedai lainnya.

 

Mie celor yang disajikan masih memakai bahan utama mie kuning, telur rebus, dan tauge, yang disiram dengan kuah yang terbuat dari santan dan kaldu udang.

 

Rasa mie celor yang disajikan disini lezat, namun tidak terlalu pedas.

 

Mie Celor ini beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.38-40, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30135

 

 

4. Mie Celor Pak Mahad

 

Berbeda dari kebanyakan kedai mie celor lainnya yang buka di pagi hari, dan sering dijadikan tempat tujuan masyarakat Palembang untuk sarapan pagi.

 

Mie celor Pak Mahad malah mulai buka sore hingga malam hari. Cocok banget untuk kamu yang suka kuliner malam. Hidangan mie celor yang disajikan di sini, tidak berbeda dengan mie celor pada umumnya. Dan harganya juga ramah di kantong.

 

Mie Celor ini beralamat di Jl. Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Palembang

 

5. Mie Celor Legendaris 66

 

Tidak berbeda dengan mie celor yang disajikan di kedai lainnya, Mie Celor Legendaris 66 disajikan masih memakai bahan utama mie kuning, telur rebus, dan tauge, yang disiram dengan kuah yang terbuat dari santan dan kaldu udang.

 

Dengan rasa gurih dan lezat, pelanggan setia mie celor legendaris 66 ini selalu dihati, nah kalau kepalembang jangan lupa melipir kesini.

 

Mie Celor ini beralamat di Depan kantor Camat, Pipa Jaya, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Kategori :