Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Jumat 06-01-2023,14:08 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mungkin sebagaian diantara kalian belum mengetahui, kalau di Palembang, Sumatera Selatan ada destinasi wisata pantai yang patut untuk dikunjungi, bahkan salah satu pantai yang akan dibahas ada pemandangan sunset yang sangat indah yang tak kalah dengan pantai di Pulau Bali.

Selain terkenal dengan landmarknya Jembatan Ampera yang menjadi penghubung daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir, Kota Palembang juga terkenal dengan wisata pantainya yang eksotis dengan pemandangannya yang indah.

Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Sumsel yang juga dijuluki Venice of the East ("Venesia dari Timur").

Kota Palembang merupakan kota terbesar kedua setelah Medan. Oleh karena itulah, kota yang dijuluki sebagai kota pempek ini memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terindah di Sumatera Selatan, Nomor 5 Bikin Terkagum-kagum

Pada abad ke-7 hingga abad ke-12 Masehi wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya dimana pada saat itu ada pusat kerajaan Sriwijaya yang bertepian di sungai Musi yang disebut juga dengan kerajaan maritim terbesar dan terkuat di Nusantara.

Oleh sebab itulah, banyak sekali hiburan atau tempat wisata yang ada di daerah sekitar Sungai Musi. Namun, tidak banyak dijumpai wisata pantai yang terdapat di Palembang, karena letak geografis dari provinsi ini yang hanya sebelah timur saja yang terdapat pesisir pantainya.

Meskipun demikian, masih ada pantai-pantai cantik di Palembang yang wajib dikunjungi yang dikutip Palpres.com dari andalastourism.com.

1. Pantai Pulau Maspari

BACA JUGA:Mengenal Suku Asli Sumatera Selatan Berdasarkan Daerahnya, Mulai Palembang, Komering Hingga Pesemah

Pantai Pulau Maspari merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal di Palembang. Pulau Maspari merupakan sebuah pulau yang terletak di kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pantai Pulau Maspari memiliki pantai berkarang besar. Sehingga sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat wisata berfoto.

Tidak hanya batu karang yang melimpah tepat berada di sana, namun Pulau Maspari merupakan sebuah pulau di mana para penyu bertelur yang dilindungi secara langsung oleh pemerintah daerah tersebut.

Oleh sebab itu, kehadiran para penyu tersebut menjadi salah satu ikon dari wisata Pantai Pulau Maspari.

BACA JUGA:Segera Dapatkan Bantuan Dana Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Kemensos Melalui Link Ini

Kategori :