Warga Lahat Tenggelam Saat Mancing, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam Sisir Sungai Lematang

Jumat 13-01-2023,07:50 WIB
Editor : Tom

LAHAT, PALPRES.COM – Seorang pemuda bernama Aldo Nurhidayat (19), dilaporkan tenggelam saat mancing di Sungai Lematang, Desa Lubuk Sepang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Hingga kini, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam masih melakukan penyisiran di Sungai Lematang untuk mencari keberadaan korban.

Menurut informasi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) sekitar pukul 20.15 WIB, Kamis, 12 Januari 2023, menerima informasi dari Kepala Desa Lubuk Sepang, Indra, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang tenggelam di Sungai Lematang Kab. Lahat

Berdasarkan laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Personel Rescuer Pos SAR Pagaralam menuju ke lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000, Begini Caranya

Di lokasi, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan pihak desa setempat serta potensi SAR lainya.

Di akhir keterangan, Hery Marantika mengimbau kepada masyarakat di Sumsel atau khususnya masyarakat di Lahat, untuk membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan terkhusus di perairan.

“Jaga diri kita dalam setiap aktivitas atau apapun itu yang dilakukan terkhusus di Sungai. karena keselamatan jiwa adalah yang utama,” tukas Hery.

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Tenggelam di Danau Ranau

Seorang pria bernama Riko Aprianto (27), dilaporkan hilang di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.\

Laporan hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang dari Romli, Kalaksa BPBD OKU Selatan, Sabtu, 7 Januari 2023, pukul 14.00 WIB.

Mendapatkan laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di lokasi kejadian, Team Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan Unsur SAR Gabungan untuk melakukan Operasi SAR tersebut.

Kategori :