Justin Hubner Pilih Gabung Timnas Belanda U-20, Batal Berstatus WNI?

Kamis 23-03-2023,19:32 WIB
Reporter : Timo
Editor : Timo

JAKARTA, PALPRES.COM - Justin Hubner berpeluang batal dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 mendatang. 

Pasalnya, pemain bertahan ini lebih memilih bergabung dengan training camp (TC) timnas Belanda U-20 ketimbang berlatih bersama skuad Garuda Nusantara. 

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, kepastian mengenai jadi tidaknya Justin Hubner memperkuat timnas Indonesia U-20 akan segera diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Seperti diketahui, Justin Hubner tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia, demi bisa berseragam Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 mendatang.

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Paling Miskin di Provinsi Lampung, Daerahmu Ada?

Hanya saja, ia juga mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda U-20 dalam laga uji coba melawan Timnas Prancis U-20 pada Sabtu 25 Maret 2023.

Tak pelak, peluang Justin Hubner memperkuat Timnas Indonesia U-20 semakin jauh. 

Hasani Abdulgani angkat bicara terkait hal ini. 

"Banyak pertanyaan, apakah Justin Hubner tetap membela Timnas Indonesia atau dia memilih Timnas Belanda," tulis Hasani Abdulgani pada akun instagramnya @hasaniabdulgani, Rabu 22 Maret 2023.

BACA JUGA:7 Fakta Tentang Bangka Belitung yang Kamu Mungkin Belum Tahu!

Ia menyatakan, keputusannya akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam beberapa hari ke depan akan mendapat jawabannya. Mohon supportnya karena kami sedang bekerja dan berkomunikasi. Semoga terbaik untuk Merah Putih," ujarnya.

Di akhir tulisanya, Hasan Abdulgani berharap Justin Hubner dapat membela Timnas Indonesia U-20. 

Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh pendukung timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Mainkan Game Ini Sambil Tunggu Waktu Buka Puasa, Saldo DANA Gratis Cair Rp150 Ribu Perhari

Kategori :