2 Juta Dukungan untuk Kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW

Rabu 19-04-2023,05:37 WIB
Reporter : Tom
Editor : Tom

JAKARTA, PALPRES.COM – Sebanyak 2 juta dukungan dicapai para Bunda di Indonesia, untuk Gerakan kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW yang digelar Nestlé DANCOW Imunutri.

Kampanye tersebut dihadirkan Nestlé DANCOW sebagai inisiatif untuk mengajak para orang tua dalam mendampingi tumbung kembang dan mengoptimalkan eksplorasi Buah Hati pada periode emas dengan dukungan gizi, stimulasi tepat dan cinta kasih.

Diketahui, usia 1-5 tahun merupakan periode emas setiap anak dalam proses tumbuh kembangnya. 

Masa saat anak akan mendapat banyak hal baru yang akan memperkaya fase awal pertumbuhannya, baik secara kognitif, motorik, maupun bahasa. 

BACA JUGA:5 Kota dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Sumatera Barat, Nomor 1 Gak Nyangka

Sementara, pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya peran orang tua pada tumbuh kembang anak pada periode emas masih belum merata di Indonesia.

Menurut Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Januari lalu, Nestlé DANCOW Imunutri mulai mengumpulkan 2 Juta Dukungan dari bunda di Indonesia sebagai ajakan untuk mendukung eksplorasi potensi anak pada periode emas. 

“Kurang lebih selama tiga bulan, kami berhasil mendapatkan lebih dari 2 juta dukungan para bunda. 

Sebagai sahabat para Bunda dalam pemenuhan gizi Buah Hati, kami berterima kasih kepada para bunda yang telah ikut serta. 

BACA JUGA:6 Universitas Terbaik di Provinsi Jambi versi UniRank 2023, Nomor 1 Bukan UNJA

Ini menunjukkan komitmen para bunda untuk bersama-sama mendukung eksplorasi Buah Hati dengan memberikan gizi, stimulasi tepat, dan yang terpenting cinta kasih,” ujar Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia.

Mengapresiasi kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Dr. Ai Dariah Gede Suratha, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, mengatakan, inisiatif Gerakan #AkuDanKauSukaDancow sejalan dengan program PKK dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia.

Diantaranya lewat pemberdayaan orang tua dan sosialisasi PAUD; edukasi masyarakat mengenai deteksi tumbuh kembang anak sejak dini; serta monitoring dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan tumbuh kembang putra-putri bangsa berjalan optimal. 

PKK, lanjutnya, menyambut baik komitmen dan kontribusi Nestlé DANCOW Imunutri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif orang tua, untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal dimulai dari usia dini.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

Kategori :