Bansos BPNT Tahap 3 Rp400 Ribu Cair Duluan Bulan Mei Bagi Pemilik KKS Ini

Senin 15-05-2023,09:43 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Kondisi KPM seperti ini menjadi gagal bayar sehingga penyaluran bansos BPNT dialihkan ke PT Pos Indonesia.

3. KPM pemilik KKS pada kondisi meninggal dunia atau keluar wilayah sehingga dapat melakukan pencairan melalui kantor Pos. 

Dan bagi anggota keluarga yang ada dalam KK dicairkan oleh ahli warisnya atau pengurus pengganti yang ada dalam KK .

4. KPM pemilik KKS bank BTN, akan tetapi Bank BTN tidak mengambil bagian dalam pencairan sepanjang tahap 1 dan 2 maka pencairannya juga dialihkan ke PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 7 Bansos Bakal Cair Hingga Akhir Mei 2023, Catat Tanggalnya Ya

Dapat dipahami, karena pencairan pada PT Pos periode salurnya per 3 bulan baik untuk PKH maupun BPNT yaitu KPM yang memiliki kartu KKS namun tidak dapat mencairkan bantuanya melalui mekanisme penyaluran lewat ATM karena beberapa kondisi sehingga mengakibatkan KPM ini dialihkan ke PT Pos.

Sementara itu, bagi anda yang sudah menarik bantuan baik PKH maupun BPNT tahap 1 sudah bisa membelanjakan kebutuhan pokok sebagaimana peruntukkan bansos yang digelontorkan oleh pemerintah. 

Terpantau hingga saat ini bantuan PKH dan BPNT baik itu melalui PT Pos maupun KKS bank himbara sedang gencar-gencarnya melaksanakan percepatan pencairan. 

Ada 83 Kabupaten/kota yang pencairannya PKH dan BPNT melalui PT Pos Indonesia.  Dan sebanyak 431 Kabuapten/kota cair lewat kartu KKS bank himbara. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Pencairan Bansos PKH Tahap 2, BPNT dan Beras 10 Kg Mulai Besok 13 Mei 2023 Lewat POS

Namun dalam perjalannya PT Pos mendapatkan kuota tambahan dari awalnya 1,3 juta KPM menjadi 4,5 KPM PKH dan program sembako melalui PT Pos Indonesia sehingga cakupan wilayah PT Pos hingga saat ini 514 kabupaten/Kota. *

Kategori :