7 Jurusan Kuliah Beserta Universitas yang Lulusannya Paling Dicari Perusahaan

Sabtu 17-06-2023,07:00 WIB
Reporter : Trisno Rusli
Editor : Trisno Rusli

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan kuliah beserta universitas yang lulusannya paling dicari perusahaan menjadi pilihan utama calon mahasiswa.

Namun, jika kita mengetahui jurusan kuliah apa saja yang dimaksud, tentu saja kita akan fokus belajar agar bisa masuk di jurusan dan universitas tersebut.

Berikut ini kami akan mengulas 7 jurusan kuliah yang lulusannya paling dicari perusahaan, apa saja itu? simak terus artikelnya.

1. Data Sains

BACA JUGA:3 Tablet Dengan Harga 3 Jutaan, Spek Bukan Kaleng-Kaleng

Lulusan dari jurusan data sains banyak dibutuhkan di posisi data analis, data saintis, hingga spesialis AI (Artificial Intelligence).

Ditambah, belakangan ini, AI sedang hits banget sebagai tren teknologi yang menjanjikan di masa depan.

Jadi, gak ada salahnya kalau kamu berminat bergabung di jurusan data sains ini.

Di Indonesia ada kampus-kampus yang menyediakan jurusan ini, yaitu ITB, Telkom University, Universitas Airlangga, dan Binus University.

BACA JUGA:AMAZING! Kairan Quazi, Lulusan Termuda di Santa Clara University Setelah 172 Tahun Lamanya

2. Bisnis Digital

Kamu pasti sudah nggak asjng dengan online shop, bimbel online, dan sebagainya. Oleh karenanya, sekarang banyak banget industri, bisnis, serta jasa yang beralih pada teknologi digital.

Biasanya, lulusan ini akan diposisikan di bagian digital marketjng, manajer bisnis dari perusahaan, bussiness analyst, hingga digital enterpreneur.

Jika berminat, kamu bisa mengambil jurusan ini di kampus ternama di Indonesia seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Sebelasmaret.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Beasiswa Indonesia Bangkit Tahun 2023 Dibuka! Buruan, Tinggal Hitungan Hari Pendaftarannya

Kategori :