Mengenal Bispro dan 6 Kampus yang Menyediakan Jurusannya

Jumat 30-06-2023,08:15 WIB
Reporter : Trisno Rusli
Editor : Trisno Rusli

3. Politeknik Negeri Jakarta

Seperti di awal tadi, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah lebih dulu menyediakan program studi Bispro yang dirancang untuk mahasiswa yang ingin mendalami bahasa Inggris di bidang komunikasi bisanis dan profesi.

Nah, mahasiswa Bispro di PNJ ini diasuh oleh dosen-dosen berpengalaman baik akademisi maupun praktis yang juga merupakan dosen tetap rata-rata telah mengajar lebih dari 20 tahun.

BACA JUGA:Bukan University of Cambridge atau Harvard University, Ini Kampus Terbaik di Dunia Versi QS WUR 2024

Sementara itu, dosen praktisinya adalah dosen yang berasal dari HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia), IACI, dan PT. Rimedia Inovasi Maju.

Bispro di PNJ juga telah menyediakan ruang-ruang kelas yang nyaman untuk belajar baik mata kuliah teori maupun praktik, yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran memadai seperti laboratorium komputer, software penerjemahan, jaringan internet dan ruangan audio-visual.

4. Politeknik Tonggak Equator

Politeknik Tonggak Equator (POLTEQ) merupakan politeknik swasta yang berada di Kalimantan Barat dan merupakan perguruan tinggi swasta yang bernaung di bawah Yayasan Tonggak Equator.

BACA JUGA:Cara Hitung Skor UTBK 2023 Untuk Daftar Masuk Kampus PTN di Indonesia , Awas Jangan Salah Hitung ya!

Penyelenggaraan pendidikan memulai politeknik ini pada Tahun Akademik 2002/2003 dengan berdasar pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No: 53/D/0/2002.

Politeknik Tonggak Equator merupakan lembaga pendidikan tinggi vokasi yang dalam penyelenggaraan pendidikannya lebih mengutamakan praktek daripada teori.

POLTEQ menjadi pendidikan tinggi profesional yang menekankan pada pembentukan kompetensi dalam menangani pekerjaan menurut praktek-praktek yang diakui dengan baik dalam bidang tertentu.

Saat ini POLTEQ menyediakan Prodi Bispro yang lulusannya memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan manajemen, bisnis mandiri dan komputer.

BACA JUGA:Tips Sukses Masuk PTN Jalur Mandiri, Kampus Bergengsi di Indonesia Masih Buka Pendaftaran

5. Politeknik Negeri Padang

Politeknik Negeri Padang (PNP) juga telah membuka program studi Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional atas perizinan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 1069/M/2020.

Kategori :