Masa Depan Hijau di Tanah Papua, FIFGROUP Tegaskan Komitmennya

Sabtu 08-07-2023,08:36 WIB
Reporter : Silvi
Editor : Silvi


Instalasi solar panel di FIFGROUP Cabang Jayapura menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan yang dapat memberikan dampak baik bagi keberlangsungan lingkungan.-FIFGROUP-doc

Lebih lanjut, Esther menjelaskan melalui instalasi solar panel di Cabang Jayapura, FIFGROUP berharap dapat memberikan contoh nyata bagi industri keuangan lainnya tentang pentingnya mengintegrasikan praktik berkelanjutan dalam operasional perusahaan. 

Dengan memanfaatkan potensi energi matahari yang melimpah di Papua, FIFGROUP ingin memberikan inspirasi dalam adopsi teknologi terbarukan pada upaya melindungi bumi kita.

Dengan pemasangan yang dilakukan di Cabang Jayapura, saat ini total FIFGROUP telah melakukan pemasangan solar panel di lima belas titik di Indonesia, yaitu Surabaya, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, dan Jayapura serta tujuh cabang di tahun 2022 dan satu cabang di 2019.

Komitmen Penuh

BACA JUGA:FIFGROUP Pasang Solar Panel Total 86,4 kilowatt-peak (KWP)

Dalam mendukung dorongan global pada implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) dan Sustainability untuk masa depan yang lebih hijau, FIFGROUP terus menggencarkan aksi nyata yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

Aksi itu dilakukan dengan mengusung tagline #CARE yang merupakan singkatan dari Create Action, Rescue Earth. 

Melalui tagline tersebut perseroan membaginya menjadi tiga aksi, yaitu #CAREforWaste, #CAREforPeople, dan #CAREforGreenLeaving. 

Untuk #CAREforWaste, FIFGROUP mendorong karyawannya untuk turut berpartisipasi untuk bijak dalam menggunakan air, mengurangi penggunaan kertas yang berlebihan, hingga penggunaan botol plastik di area kantor.


Momen kebersamaan jajaran direksi dan manajemen FIFGROUP dalam kegiatan peresmian instalasi solar panel di Cabang Jayapura pada Jumat, 7 Juli 2023-FIFGROUP-doc

BACA JUGA:Unik dan Keren, Ini Lho Rumah Pohon Suku Korowai di Hutan Papua yang Menakjubkan

Melalui #CAREfoPeople, FIFGROUP berinisiatif menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif melalui program rekrutmen untuk pegawai disabilitas dan juga program inspeksi safety riding yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan dalam berkendara yang aman.

Untuk program #CAREforGreenLiving, FIFGROUP berinisiatif menciptkan kehidupan yang berkelanjutan melalui program yang mendorong karyawan dalam menghemat penggunaan listrik khususnya Air Conditioner (AC) sebagai salah satu penyebab penggunaan listrik berlebihan.

Dengan demikian, melalui tagline #CARE, FIFGROUP dapat menginspirasi seluruh masyarakat mulai dari setiap individu untuk berpartisipasi memberikan kontribusi positifnya terhadap lingkungan.*

Kategori :