Tugas utamanya adalah merancang strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan tujuan perusahaan.
Tujuan utamanya adalah membuat pemasaran perusahaan menjadi lebih menarik dan efektif melalui strategi komunikasi yang tepat, termasuk dalam hal segmentasi, pesan, media, dan tujuan akhir.
Business Analyst
Sebelum melakukan promosi, para pemilik usaha biasanya melakukan analisis dan riset pasar untuk memastikan bahwa produk mereka dapat dijual dengan tepat dan efektif sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
BACA JUGA:10 PTN dan 7 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2024
Menariknya, lulusan ilmu komunikasi juga dapat memilih karier sebagai analis bisnis.
Tugas utama dalam posisi ini adalah melakukan riset dan analisa pasar, mengukur efektivitas produk, memantau data sesuai kebutuhan perusahaan.
Digital Marketing
Bidang pemasaran bisnis saat ini telah bergeser ke arah digital dan berbasis internet. Bagi kamu yang kuliah di jurusan ilmu komunikasi, ini adalah peluang besar untuk menjajal karier sebagai digital marketer.
BACA JUGA:6 Provinsi dengan Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Salah Satunya Sumatera Selatan
Sebegai digital marketer, tugas utamanya adalah membangun merek perusahaan dan meningkatkan kesadaran pasar terhadap produk.
Meningkatkan lalulintas website dan visibilitas perusahaan juga menjadi tanggung jawabnya. Secara keseluruhan, posisi ini mencakup semua aspek pemasaran digital.
Content Creator
Pekerjaan sebagai content creator atau pembuat konten sudah sangat akrab bagi mereka yang mengikuti perkembangan teknologi.
BACA JUGA:Dobel Berkah, Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Cair Rp4.000.000 Bagi Pemilik ATM di Daerah ini
Bidang ini sangat diminati saat ini. Tugas utama seorang content creator adalah menciptakan konten dalam berbagai format, seperti foto, video, film pendek, dana video dengan durasi lebih panjang.