3 Keunggulan Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023

Selasa 11-07-2023,10:16 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

Khususnya, kelas ganjil dan genap ditempatkan pada lokasi yang spesifik di setiap gedungnya, dengan kelas ganjil berada pada sisi kiri.

Sedangkan kelas genap pada sisi kanan dari lift. Namun, keunikan ini juga sering kali menyesatkan mahasiswa dan membuat mereka berujung masuk ke kelas yang salah.

BACA JUGA:Fakta Unik 3 Kampus Swasta di Indonesia yang Masuk TOP QS WUR 2024!

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah mendapat predikat kampus terbaik ke-18 nasional dan peringkat ke-1974 versi Webometrics 2023.

Keunggulan UMY adalah sebagai berikut.

a. Akreditasi dan kualitas yang baik

BACA JUGA:Intip 7 Fasilitas Kampus Terbaik Indonesia Masuk QS WUR 2024, Ada Pulau Pribadi?

UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) telah mendapatkan akreditasi "A" dari BAN-PT hingga tahun 2022.

Lalu, UMY juga dianugerahi penghargaan QS Star dengan nilai rata-rata 5 bintang, dinobatkan sebagai PTS terbaik di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dan masuk dalam 4 besar perguruan tinggi swasta di Indonesia, serta pernah berhasil meraih posisi ke-4 sebagai Top Islamic University in the World 2021.

b. Miliki Program Internasional

Perguruan tinggi Muhammadiyah Yogyakarta termasuk universitas yang memiliki kelas internasional dan menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan beberapa universitas di Asia, di antaranya Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, China, dan negara-negara Asia lainnya.

BACA JUGA:8 Jurusan Langka di Kampus Terbaik Indonesia, No 2 dan 3 Masuk QS WUR 2024

c. Perpustakaan yang lengkap dan memadai

Dengan visi untuk menjadi perpustakaan unggulan di lingkungan Perguruan Tinggi yang melayani informasi mengenai Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi.

Kemudian perpustakaan UMY berhasil meraih peringkat ke-6 dari SINTA Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA) dalam laporan yang diterbitkan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah pada bulan September 2022.

Kategori :