Terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT, Inilah Daftar 7 PTN dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik, Kampus TOP QS WUR

Rabu 26-07-2023,19:30 WIB
Reporter : Firyansyah
Editor : Firyansyah

Selain akreditasi dari BAN-PT jurusan ini juga sudah terakreditasi internasional dari ABET (The Accreditation Board for Engineering and Technology).

4. Teknik Mesin ITS Surabaya

Jika kamu ingin melanjutkan kuliah dengan jurusan Teknik Mesin ke Surabaya maka Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bisa jadi pilihan buat kamu.

BACA JUGA:Ambil Jurusan Kuliah Ini, 2 Tahun Dijamin Lulus dan Langsung Bekerja

Program studi S1 ITS juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT.

Selain itu jurusan ini juga memiliki fasilitas pendukung untuk belajarnya mahasiswa yakni Laboratorium Metalurgi, Laboratorium Rekayasa Produksi dan masih banyak lainnya.

5. Teknik Mesin UNDIP Semarang

Jurusan Teknik Mesin di Universitas Diponegoro (UNDIP) sudah berdiri sejak tahun 1984 dan telah terakreditasi 'A' dari BAN-PT untuk program studi S1 Teknik Mesin.

BACA JUGA:Berdiri tahun 1950, Inilah Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Berada di Posisi Puncak TOP QS WUR 2024!

Jurusan Teknik Mesin di UNDIP juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung belajarnya mahasiswa seperti Laboratorium Thermofluida dan Laboratorium Robotika Otomatis dan masih banyak lagi lainnya.

6. Teknik Mesin USU Medan

Jurusan Teknik Mesin Sumatera Utara (USU) juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT untuk program studi Teknik Mesin S1.

Jurusan Teknik mesin di USU mempelajari tentang Kontruksi Material, Pemeliharaan, Struktur Teknik Produksi, Konversi Energi dan Perawatan.

BACA JUGA:10 Universitas dengan Jurusan Forensik di Fakultas Kedokteran PTN TOP QS WUR 2024, Ada Kampus Kamu?

Selain itu jurusan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk belajar mahasiswa yang lebih efektif seperti Laboratorium Motor Bakar, Laboratorium Konversi Energi dan masih banyak lagi lainnya.

7. Teknik Mesin UB Malang

Kategori :