9 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas, Anda Mau Pilih yang Mana?

Senin 07-08-2023,20:52 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan yang semula bernama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, transformasi ini menjadikan PKN STAN semakin berkembang dan mampu bersaing dengan universitas terkemuka lainnya baik dalam maupun luar negeri.

6. Akademi Militer (AKMIL)

Akademi Militer (Akmil) bermula dari didirikannya Militaire Academie (MA) Yogyakarta pada tanggal 31 Oktober 1945, atas perintah Kepala Staf Umum Tentara Keamanan Rakyat, Letnan Jenderal TNI Oerip Soemohardjo.

Para calon Taruna/Taruni Akmil dapat mendaftar melalui website penerimaan prajurit TNI, yaitu dialamat http://rekrutmen-tni.mil.id sesuai jadwal penerimaan dan batas waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:5 Sekolah Pilot Terbaik di Indonesia, Belajar 12 Bulan Sudah Bisa Menerbangkan Pesawat, Minat? 

Bagi pendaftar yang belum memahami pendaftaran secara online dapat langsung mendatangi tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan bagaimana cara mendaftar dengan membawa persyaratan sesuai ketentuan berlaku.  

7. Akademi Kepolisian (AKPOL) 

Akademi Kepolisian (AKPOL) adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol, berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri, tugas pokok Akpol adalah bertugas menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi.

8. Akademi Pimpinan Perusahaan (APP)

BACA JUGA:Berjarak 470 Kilometer dari Palembang, Ada Makanan Khas Palembang yang Pembelinya Rela Antri, Cek Lokasinya!

Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) adalah salah satu perguruan tinggi milik pemerintah di bawah pengelolaan Kementerian Perindustrian, kampus ini belokasi di Jalan Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

9. Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM)

Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) ini di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak). (frs)

 

 

Kategori :