Dahsyat! Ini 6 Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Cegah Diabetes Hingga Turunkan Berat Badan

Selasa 08-08-2023,15:38 WIB
Reporter : Juli Aulia
Editor : Juli Aulia

Perlu kamu ketahui bahwasannya tanaman kumis kucing memiliki kandungan yang mampu untuk menurunkan kadar glukosa dalam darahmu lho.

Tidak hanya itu tanaman ini juga mampu untuk mencegah terjadinya masalah pada kadar glukosa pada darah mu atau mencegah terjadinya diabetes.

 

4. Mengatasi Jamur

Selain mencegah dan mengatasi beberapa penyakit diatas, ternyata tanaman kumis kucing ini juga mampu untuk mengatasi jamur juga lho. 

Kandungan yang ada pada tanaman ini memiliki fungsi untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh jamur, infeksi jamur dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada saluran kencing dan candidemia. 

Dengan mengkonsumsi tanaman ini kamu bisa mengobati penyakit tersebut secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia.

BACA JUGA:Jangan Ditahan! Ini 7 Manfaat Menangis yang Harus Kamu Ketahui, Nomor 6 Ga Nyangka Banget

5. Infeksi Saluran Kemih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kumis kucing dapat memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu melawan infeksi pada saluran kemih.

 

6. Menurunkan Berat Badan

Ternyata kumis kucing dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan mengurangi penyerapan lemak.

Nah bagaimana? sudah tahukan apa saja manfaat tanaman unik satu ini? ternyata tak hanya unik ya bund, tanaman ini juga memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! *

Kategori :