Amalkan Doa Ini, Insyaallah Penyakit Langsung Sembuh, Simak!

Selasa 22-08-2023,02:30 WIB
Reporter : Ismail Pratama
Editor : Trisno Rusli

2. Menjaga Keshalehan

Selanjutnya kata Ustad Abdul Somad agar kita bisa meraih keberkahan yakni dengan cara selalu menjaga Keshalehan diri kita sendiri.

Ustad Abdul Somad menjelaskan cara menjaga keshalehan tersebut ialah dengan cara selalu menjaga sholat, pasalnya ibadah sholat merupakan salah satu sarana penghubung antara diri kita dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Apa Hukum Kredit Mobil di Bank Syariah? Simak Penjelasan Ustad Abdul Somad

Kalau kita sering menjaga sholat maka kita akan semakin dekat dengan Allah SWT dan kalau kita sudah semakin dekat pada Allah maka makin besar pula keberkahan yang kita dapatkan.

Tidak hanya itu Ustad Abdul Somad juga menjelaskan disamping kita harus menjaga sholat kita juga perlu untuk memperhatikan ibadah hati kita.

Dengan cara menghindari sifat iri,dengki dan berbagai macam kebencian yang tertanam pada diri kita.

3. Bersedekah

BACA JUGA:Cek Koleksimu, 5 Jenis Burung Perkutut Ini Diburu Pengusaha, Dipercaya Datangkan Rezeki

Ustad Abdul Somad mengatakan bersedekah adalah salah satu amalan pemungkas bagi setiap muslim untuk meraih sebuah keberkahan dari Allah SWT.

Tidak hanya itu Ustad Abdul Somad juga mengatakan juga kalau yang kekal abadi itu hanyalah sedekah.

Karena dengan kita bersedekah bukan hanya menyenangkan Allah SWT saja akan tetapi menyenangkan orang yang kita sedekahi atau orang-orang yang membutuhkan uluran bantuan dari kita.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Qur'an Surah Al-Baqarah ayat 195 yang menjelaskan kalau Allah Subhanahuwataallah menyukai orang-orang yang berbuat sedekah.

BACA JUGA:3 Batu Akik Ini Paling Diminati Kolektor, Konon Bawa Keberuntungan, Penghubung dengan Alam Lain

Dengan demikian kalau kita sudah menjaga silaturahmi kepada orang lain terutama keluarga terus kita juga menjaga keshalehan dengan selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

Selain itu juga amalan sedekah maka hal tersebut merupakan langkah awal bagi setiap muslim untuk mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahuwataallah. Wallahualam. Semoga bermanfaat.*

Kategori :