Miliki Prospek Kerja Tinggi! Berikut 9 Jurusan Kuliah Bidang Digital di Kampus TOP QS WUR 2024!

Selasa 22-08-2023,12:14 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

4. Data Science dan Artificial Intelligence

Salah satu jurusan kuliah yang juga akan memiliki tingkat permintaan tinggi adalah Data Science dan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence).

Selama kuliah, mahasiswa akan mendalami bidang inovasi produk melalui penerapan pengetahuan komputer, termasuk dalam program studi Informatika.

BACA JUGA:6 Jurusan Terfavorit yang Ada di UNAIR, TOP Kampus QS WUR 2024, Tertarik Masuk?

Jika tertarik, pelajar dapat mengambil jurusan yang berhubungan dengan Data Science dan Artificial Intelligence di beberapa universitas terbaik diantaranya UNAIR, ITB, Universitas Kristen Maranatha, hingga Universitas Surabaya.

5. Teknik Informatika

Sedikit serupa dengan Data Science dan Artificial Intelligence, mahasiswa Teknik Informatika akan mendalami ilmu terkait teknologi seperti kecerdasan buatan, virtual dan augmented reality, big data, dan machine learning.

Terlebih lagi, dalam jurusan ini, kamu akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas dalam menciptakan aplikasi, game, dan sistem informasi yang baru dan penuh inovasi.

BACA JUGA:10 Jurusan Favorit di Universitas Brawijaya, PTN TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Jurusan Teknik Informatika tersedia di berbagai perguruan tinggi seperti UI, UGM, ITB, dan ITS, Universitas Hasanuddin (UNHAS), Binus University, dan beberapa kampus lainnya.

6. Sistem Informasi

Masih dalam konteks data digital, lulusan dengan peluang karier tinggi di dunia digital dalam jangka waktu 5-10 tahun, maka pertimbangkanlah untuk mengambil jurusan Sistem Informasi.

Dalam program ini, mahasiswa akan mempelajari tentang perangkat lunak dan keras yang terkait dengan data.

BACA JUGA:4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024! Referensi Peluang Lolos SNBT 2024 Nih

Dengan menggabungkan dua bidang pengetahuan, yaitu Ilmu Komputer dan Ilmu Bisnis atau Manajemen.

Dengan pendekatan ini, lulusan ini juga akan mampu merencanakan dan mengembangkan strategi bisnis dari produk yang Anda ciptakan.

Kategori :