Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP di Hutan Mangrove Terluas se-Asia Tenggara

Rabu 06-09-2023,08:01 WIB
Reporter : Silvi
Editor : Silvi

Semoga yang kita lakukan hari ini memberikan manfaat yang baik di masa yang akan datang."

Pendapat senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Langsa, Adi Putra Wijaya Siregar yang diwakili oleh M. Jamil, S.Sos "Mangrove jenis Rhizopora sp memiliki peran yang sangat besar dalam meminimalisir dampak gelombang besar di pesisir pantai. Terima kasih kepada FIFGROUP yang turut serta menjaga keberlanjutan ekosistem mangrove hari ini."

Dalam aksinya, FIFGROUP menanam 500 bibit pohon mangrove jenis Rhizophora sp di hutan mangrove terbesar se-Asia Tenggara, melanjutkan kegiatan penanaman sebelumnya yaitu 234 bibit pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada bulan Juni, dan 340 bibit pohon mangrove di Benoa, Bali pada bulan Agustus. 

Dengan demikian, FIFGROUP telah menanam total 1.074 bibit mangrove sepanjang tahun 2023.

BACA JUGA:FIFGROUP Tanam Bibit Mangrove, Dukung Program Keberlanjutan di Bali

Program FIFGROUP Hijaukan Bumi memiliki target penanaman 34.000 bibit pohon di tahun 2023, yang sesuai dengan usia perusahaan yang genap 34 tahun. 

Hingga Juli 2023, sudah ada 11.340 pohon yang ditanam oleh FIFGROUP di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, di luar penanaman mangrove. 

Jika ditambahkan dengan penanaman mangrove, maka totalnya mencapai 12.414 bibit pohon yang ditanam oleh FIFGROUP. 

Perusahaan ini berharap untuk terus menyebarkan semangat menjaga pesisir ke daerah-daerah lainnya di masa yang akan datang.*

Kategori :