PALPRES.COM - Rangka eSAF yang bermasalah tak henti-hentinya menjadi perbincangan warganet khususnya pecinta otomotif.
Terlebih Honda hingga saat ini belum mengambil tindakan yang membuat pelanggannya puas akan masalah yang dikeluhkan.
Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) belum memberikan keputusan mengganti rangka eSAF yang ditemui banyak masalah seperti keropos, rapuh hingga alami rangka patah.
Pihaknya sejauh ini sedang melakukan penyelidikan dan menganalisa lebih dalam mengenai kasus keluhan pelanggan yang mengalami patah kerangka pada rangka eSAF.
BACA JUGA:Yamaha NMax Rasa Lokal, Cuma Rp16 Jutaan, Bikin PCX dan Kawasaki Matic Panik?
Bicara terkait penanganan masalah rangka eSAF, AHM kini hanya membuka pelayanan keluhan yang nantinya akan ditindak lanjuti ke tahap pengecekan terhadap sepeda motornya.
Setelah proses pengecekan, nantinya akan dilakukan perbaikan sesuai kondisi dan kebutuhan.
Rangka eSAF yang bermasalah belum tentu diganti.
Pengecekan bisa dilakukan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS.
Konsumen yang mengalami kendala juga bisa melalui layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.
Berbeda dengan apa yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM.
Dimana mereka akan memperkuat terhadap layanan konsumen yang mengalami masalah terhadap produknya.
Termasuk juga kendala pada rangka, pihaknya siap mengganti kerangka secara gratis.
BACA JUGA:Batu Akik Ini Konon Bisa Menarik Rezeki? Mitos atau Fakta