Eksplorasi Sejarah dan Hiburan di Kawasan Peninggalan Belanda, Dekat Grojogan Sewu Karanganyar, Ini Lokasinya

Rabu 27-09-2023,09:24 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

KARANGANYAR, PALPRES.COM - Eksplorasi sejarah dan hiburan di kawasan peninggalan Belanda yang destinasi wisatanya dekat juga dengan Grojogan Sewu Karanganyar.

Destinasi ini berlokasi di Jalan Mangkunegara, Desa Bojonegoro, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar yang memiliki konsep unik yang akan memikat hati para pengunjung.

Meskipun berada di Desa Bojonegoro, Agrowisata Sondokoro terletak di Provinsi Jawa Tengah, bukan Jawa Timur.

Ya, seperti yang kita letahui Jawa Tengah adalah surganya destinasi wisata yang menawarkan beragam pengalaman seru dan berkesan.

BACA JUGA:Tidak Perlu Lagi Jauh ke Lampung, Destinasi Wisata Baru di Palembang Ini Cocok Temani Weekend Bersama Keluarga

BACA JUGA:Asli Bikin Terpesona! Ini 10 Destinasi Wisata di Kabupaten OKU, Nomor 9 Serasa Masuk Dalam Serial Naruto

Seperti Agrowisata Sondokoro, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang dekat dengan air terjun Tawangmangu yang terkenal.

Tempat wisata ini berada di kawasan pabrik gula Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, yang merupakan peninggalan sejarah dari masa kolonial Belanda.

Pabrik gula Tasikmadu juga dikenal sebagai pabrik gula terbesar di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Untuk mencapai Agrowisata Sondokoro, pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pusat Kota Solo (Surakarta).

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terpopuler di Pandeglang, Banten, Nomor 4 Bisa Merasakan Kehidupan Tradisional Suku Baduy

BACA JUGA:Kota Tersepi Ini Tersembunyi Wisata Indah Bak Surga Dunia, Inilah Kota Paling Sepi di Indonesia

Lokasinya sangat dekat dengan alun-alun Karanganyar, hanya berjarak sekitar 3 kilometer.

Jika menggunakan kendaraan, perjalanan hanya memerlukan waktu sekitar 8 menit dari alun-alun, dengan jalanan yang baik dan mudah dilewati.

Pengunjung yang datang ke Agrowisata Sondokoro juga bisa menikmati keindahan air terjun Grojogan Sewu yang ketinggian air terjunnya disebut setinggi seribu atau sewu pecak.

Kategori :