POSITIF Cair, KPM dengan Kriteria Ini Terima Bansos PKH dan BPNT Tahap 5, Jadwal Pencairan BLT Sudah Keluar

Minggu 08-10-2023,03:12 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

JAKARTA,PALPRES.COM- Positif cair dibulan Oktober ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kriteria ini akan menerima bansos PKH tahap 4 dan BPNT tahap 5. 

Kementerian Sosial melalui akun SIKS-NG terus mengupdate proses penyaluran bansos PKH tahap 4 dan BPNT tahap 5 yang dijadwalkan cair bulan Oktober 2023 ini. 

Bansos PKH tahap 4 dan BPNT tahap 5 adalah bantuan langsung tunai yang disalurkan oleh Kementerian Sosial RI setiap tahun kepada 30 juta keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Pada bulan Oktober ini, penyaluran PKH dan BPN T sudah memasuki periode salur September dan Oktober dengan metode penyaluran via KKS bank himbara.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Akhir Tahun Cair Hari Ini, Cek Jadwal Pencairan di Wilayahmu

Perlu diketahui bagi KPM pemegang kartu KKS Merah Putih yang mekanisme penyalurannya lewat Bank Himbara, bahwasanya bantuan yang akan disalurkan hanya untuk alokasi dua bulan yaitu September dan November.

Berikut ini nominal bantuan yang diterima oleh penerima manfaat PKH dan BPNT yang cair lewat KKS Bank himbara berdasarkan kategorinya: 

- Kategori ibu hamil dan balita 0-6 tahun mendapatkan Rp500.000

- Kategori lanjut usia dan disabilitas mendapatkan Rp400.000

BACA JUGA:Update Status Pencairan Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Tahap 5 Hari Ini, Begini Ciri BLT Sudah Cair ke KPM

- Kategori SD mendapatkan Rp150.000

- Kategori SMP mendapatkan Rp250.000

- Kategori SMA mendapatkan Rp333.333.

Proses pencairan Bantuan PKH tahap 4 dan BPNT tahap 5 ini diprediksi akan mulai berlangsung pada pertengahan bulan Oktobber 2023.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, SP2D Turun Lagi Ada 2 Bansos Tambahan Cair Hari Ini, Daftar Daerahnya Cek di Sini

Kategori :