8 Ciri Mathi Burung Perkutut yang Baik Untuk di Pelihara

Minggu 15-10-2023,19:45 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Meskipun posisi tempat pakannya berkali-kali dipindahkan perkutut Sri lumbung dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk membantu memudahkan pemiliknya dalam mencari rezeki dan mendatangkan kemakmuran.

3. Perkutut Banyu Panguripan 

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Pembawa Kekayaan, Ini Ciri Fisiknya, Cocok Dipelihara Pengusaha dan Pedagang

Perkutut ini tidur di atas cepuk air minum termasuk ciri mati Banyu panguripan karena seringkiali burung perkutut yang tidur di atas tempat air minum atau di atas tempat pakan disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya.

Bisa karena tangkringannya kebesaran, kekecilan atau terlalu licin.

Jadi untuk memastikan apakah termasuk ciri mati Banyu panguripan atau bukan caranya dengan mengganti tangki ya berkali-kali dengan ukuran yang berbeda-beda dan memindahkan cepuk air minumnya di tempat yang berbeda-beda.

Jika perkutut tersebut tetap tidur di atas cepuk air minumnya berarti memang termasuk ciri mati Banyu panguripan tapi jika setelah ganti tangkringan ternyata perkutut tersebut tidurnya di atas tangkringan berarti bukan termasuk ciri mati Banyu panguripan.

Perkutut Banyu panguripan dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memilih tuah untuk ketentraman dan kemakmuran serta akan membuat pemiliknya awet muda dan jauh dari penyakit.

BACA JUGA:Segera Pelihara 6 Burung Perkutut Ini, Dipercaya Dapat Membawa Kesuksesan dan Rezeki Melimpah bagi Pemiliknya

4. Perkutut Jogoboyo 

Perkutut ini memiliki kebiasaan selalu tidur di dasar kandang biasanya tidurnya juga selalu di bawah pintu kandang dan tidak pernah berpindah-pindah tempat.

Meskipun sudah ganti kandang atau ganti tangkringan. Tapi tidak semua burung perkutut yang tidurnya di bawah termasuk keturunan jogoboyo.

Karena seringkali burung perkutut yang tidurnya di dasar kandang disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya.

Perkutut jogoboyo dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk perlindungan dan tolak bala terutama yang sifatnya gaib.

BACA JUGA:6 Mitos Perkutut Putih yang Terkenal di Pecinta Burung Perkutut, Salah Satunya Bisa Tangkal Santet!

5. Perkutut Mujur

Kategori :