Bikin Ga Nyaman! Ini 7 Tips Atasi Bau Ketiak, Say Goodbye Burket

Kamis 02-11-2023,20:16 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Juli Aulia

Oleh karena itu, selalu sempatkan diri untuk mandi dua kali sehari menggunakan sabun dan air bersih agar dapat menghilangkan bakteri yang menempel dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, yang pada akhirnya menyebabkan munculnya bau badan. 

Pastikan untuk menggosok seluruh badan menggunakan sabun dan sikat badanhingga bersih untuk menghilangkan bau badan, terutama di area ketiak.

 

2. Menggunakan Sabun Antibakteri

Menggunakan sabun anti bakteri merupakan salah satu cara mengatasi bau ketiak yang wajib untuk kamu coba. 

Sabun antibakteri diketahui dapat membunuh bakteri yang menyebabkan keringat berbau secara lebih efektif dibandingkan dengan sabun biasa, sehingga cocok digunakan oleh orang dengan kondisi keringat berlebih.

 

3. Mengeringkan Badan dengan Handuk Bersih

Pada saat kamu selesai mandi, pastikan untuk selalu mengeringkan tubuh dengan handuk bersih, terutama pada area ketiak. 

Hal ini dikarenakan ketiak yang lembap atau tidak dikeringkan dengan benar berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan bakteri yang dapat menyebabkan ketiak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 

 

4. Menggunakan Deodoran atau Antiperspiran

Penggunaan deodoran juga diketahui dapat membantu mengatasi permasalahan bau ketiak. 

Hal ini dikarenakan deodoran memiliki aroma yang kuat dan kandungannya dapat membuat lingkungan kulit ketiak menjadi lebih asam sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Di samping deodoran, cara mengatasi bau ketiak yang bisa diterapkan adalah memakai antiperspirant yang mengandung bahan aktif, seperti alumunium klorida. 

Kategori :