3 Manfaat Daun Seledri Bagi Rambut, Cegah Kerusakan dan Buat Rambutmu Hitam Berkilau

Rabu 08-11-2023,14:41 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Juli Aulia

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Rambut, ternyata Bisa Mengatasi Uban dan Mencegah Kerontokan

1. Membantu mengatasi rambut rontok

Daun seledri bermanfaat untuk membantu mengatasi kerontokan pada rambut. 

Daun seledri kaya akan vitamin, vitamin A berperan untuk menjaga kelembapan alami pada kulit kepala. 

Selain itu, daun seledri juga mengandung vitamin K, sehingga akan membuat Folikel rambut mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi yang lebih baik. 

Hal ini dikarenakan vitamin K berperan dalam pembekuan darah dan membantu proses penyembuhan luka kecil di kulit kepala. 

Jadi, jika di kepala terdapat luka-luka kecil akibat garukan kuku pada saat keramas, maka dengan menggunakan daun seledri, luka kecil tersebut akan menjadi cepat sembuh.

Vitamin A dan vitamin K yang  terdapat di daun seledri dapat memperlancar peredaran darah, sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik. 

Selain itu daun seledri dapat mengontrol minyak di kepala dengan baik, jika sirkulasi udara berkjalan dengan baik dan mimyak di kepala dikontol dengan baik, maka akan dapat membantu mengatasi rambut rontok.

BACA JUGA:Bye Rambut Rontok! Ini 10 Jenis Sayuran yang Bisa Memperkuat Rambut dan Buat Jadi Lebih Sehat Berkilau

2. Melembapkan rambut

Daun seledri mempunyai manfaat untuk melembapkan rambut. 

Jika digunakan dalam perawatan rambut, daun seledri bisa memberikan kelembapan alami yang dibutuhkan rambut dan kulit kepala. 

Daun seledri yang mengandung 95% air dapat menjaga kelembapan rambut dan dapat menghidrasi rambut, serta  air yang terdapat di dalam daun daun seledri dapat meresap dengan baik di dalam rambut sehingga membuat rammbut menjadi lembap dan lembut. 

 

3. Menyehatkan kulit kepala

Kategori :