Bukan hanya itu, jembatan ini juga tidak akan mengganggu aktivitas kapal melintasi Sungai Musi.
BACA JUGA:Piala Dunia U17 2023: Spanyol U17, Tim Pertama yang Pastikan Lolos ke 16 Besar
Sedangkan bahan yang digunakan dalam pembangunan Jembatan Musi 5 ini akan menggunakan produk lokal Indonesia.
Jembatan yang melewati bagian atas Sungai Musi ini merupakan salah satu proyek yang dibangun dalam pembangunan jalan tol Kayuagung - Palembang - Betung.
Dimana pembangunan jembatan ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2024 mendatang.
Selain itu, progres kontruksi pembangunan jalan tol Kayuagung - Palembang - Betung tahap 2 juga saat ini telah mencapai 58,91 persen.
BACA JUGA:BLT BPNT Tahap 6 Cair Lagi untuk 2 Bulan, via ATM Dobel BLT El Nino, Cek Jadwal dan Penerimanya!
Tahun 2024 mendatang, progres kontruksi pembangunan jalan tol Kayuagung - Palembang - Betung akan rampung 100 persen.
Jalan tol ini rencananya memiliki total panjang 111,7 kilometer dengan biaya pembangunan menelan anggaran sebesar Rp22,16 triliun.
Dengan keberadaan Jembatan Tol Musi 5 ini akan menggeser posisi jembatan tol ogan yang memiliki panjang 1,67 kilometer yang sebelumnya memegang status jembatan tol terpanjang di Indonesia.
Tentunya, jembatan di Sumatera Selatan ini akan menjadi jembatan ikonik di Jalan Tol Trans Sumatera sekaligus akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.
BACA JUGA:7 Cara agar Menjadi Cantik Luar Dalam, Nomor 6 Gampang Banget
Jembatan tersebut merupakan struktur bangunan yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan seperrti jalur sungai, lembah yang dalam dan saluran irigasi. *