Para Ledies Jangan Tidak Tahu Ya! Ini Cara Mengaplikasikan Lipstik agar Bibir Tetap Fresh Seharian

Sabtu 18-11-2023,21:40 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Sri Devi

3. Menggunakan Concealer

Setelah menggunakan lip balm atau pelembap bibir, kamu harus mendiamkannya terlebih dahulu minimal diamkan 10-30 menit sebelum melakukan langkah langkah selanjutnyanya.

Pasalnya, mendiamkannya untuk beberapa lama, membuat pulasan lipstik tak gampang pudar atau lebih awet menempel.

BACA JUGA:Anti Norak! Ini 4 Cara Menyatakan Cinta ke Cowok Lewat Wa, Dijamin Langsung Jadian

Jika sudah selesai , lanjutkan ke tahap pengaplikasian concealer secara ringan ke seluruh permukaan bibir.

Akan tetapi penggunaan concealer ini merupakan opsional, artinya tidak wajib dilakukan, kamu boleh memilih menggunakan ataupun tidak menggunakan concealer ini.

Tujuan dari penggunaan concealer, yaitu supaya warna asli lipstiknya lebih keluar, sehingga akan membuatnya tampak lebih cantik dan cerah.

Ini tidak hanya berlaku untuk varian matte saja, sebelum mengoleskan lip tint pun boleh mengaplikasikannya agar warnanya jadi lebih nyata dan tidak menyerap begitu saja di kulit bibir.

BACA JUGA:Ini Kota Terkecil di Indonesia Berada di Pulau Sumatera, Tempat Kamu Tinggal?

Apabila kamu ingin menggunakan concealer, sebaiknya mengoleskannya jangan terlalu tebal.

Kamu cukup mengoleskannya dengan tipis, karena jika dioleskan terlalu tebal, justru membuat bibir tampak berat dan mudah kering. 

4. Memilih lipstik sesuai dengan warna kulit 

Lipstik merupakan riasan pewarna bibir yang hampir tak pernah dilewatkan oleh kaum hawa, sebab fungsinya untuk mempercantik tampilan supaya terlihat lebih segar dan tidak pucat. Dengan segala oles maka akan menyebabkan kamu cantik dan menarik. 

BACA JUGA:Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, Serasa Nonton Piala Dunia

Untuk menambah kecantikanmu, sebaiknya kelebihan lipstik harus disesuaikan dengan warna kulit maupun looks yang akan ditampilkan. Tujuannya supaya riasan tampak cantik tanpa terlihat menor atau berlebihan.

Memilih lipstik yang sesuai juga harus disesuaikan dengan kegiatan ataupun acara yang akan kamu datangi. Misalnya untuk kondangan, wisuda, ataupun pesta sebaiknya pilih shade yang lebih menyala sesuai jenis kulit atau setidaknya hampir sama dengan warna bibir agar tampak natural. 

Kategori :