Pasti banyak dari kompetitormu yang menawarkan barang serupa, tetapi Anda harus berinovasi dalam mengisi ‘kekosongan’ dengan menawarkan barang atau layanan yang baru.
Cara efektif yang bisa membuat brand Anda unggul adalah dengan menawarkan sesuatu yang belum tersedia di pasaran.
4. Selalu memberikan Layanan yang unggul dalam penjualan Produk Anda
Berikan layanan yang baik pada pelanggan baru maupun pelanggan yang saat ini sudah ada.
Jadilah sukarelawan untuk berbicara di panel industri yang sesuai dengan bisnis Anda, memberikan webinar atau lokakarya, dan menjadi speaker di acara yang diadakan oleh komunitas target pasarmu.
5. Berikan Diskon Khusus
Supaya pelanggan tertarik lebih banyak dan menghasilkan keuntungan usaha yang lebih besar, Anda bisa coba menawarkan diskon kepada target pasar.
Berikan potongan harga, gratis biaya kirim, atau cashback untuk jumlah pembelian tertentu, terbukti bisa menarik lebih banyak pelanggan.
Ataupun pada pelanggan baru dengan diskon perkenalan, seperti penawaran beli 2 produk dapat 1 produk gratis atau bungkus kado gratis untuk tiga pembelian pertama.
Jangan lupa berikan diskon pada pelanggan yang telah melakukan pembelian.
Tawarkan diskon khusus hari ulang tahun atau memberikan program loyalitas (membership).
Rajinlah berkomunikasi yang terjadwal untuk menghubungi pelanggan-pelanggan lama, setiap 3 atau 6 bulan sekali.
Anda dapat menghubungi mereka melalui email atau telepon dan katakan bahwa Anda akan memberi diskon jika mereka melakukan pembelian berulang.
Mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan selalu berkomunikasi dengan mereka.