Jangan Berlebihan! Inilah Takaran Skincare yang Pas untuk Hasil Lebih Maksimal

Senin 11-12-2023,14:05 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Juli Aulia

Jika kamu pakai terlalu banyak, tidak hanya membuang produk namun juga dapat membuat kulit wajah kamu menjadi kering dan iritasi. 

Jika penggunaan face wash yang terlalu sedikit, maka akan mengakibatkan penumpukan kotoran serta kulit mati pada wajah, yang dapat mengakibatkan pori-pori wajah menjadi tersumbat.

BACA JUGA:6 Skincare Terbaik untuk Kulit Kusam, Buat Kulit Cerah Bikin Glowing

2. Cleanser

Untuk penggunaan Cleanser, Kamu cukup mengambil cleanser dengan takaran seukuran koin 100 rupiah jika cleanser ini berbentuk cair, baik itu cleansing balm, clensing oil, dan juga milk cleanser. 

Namun, berbeda dengan dengan micellar water, saat menggunakan micellar water, maka penuhi kapas kamu dengan micellar water.

Akan tetapi,  jika cleanser kamu berbentuk padat, kamu bisa menakarnya sebesar buah kersen saja. 

Sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakan cleanser, karena dapat mengakibatkan kulit wajah jadi kering dan dapat memunculkan masalah kulit lannya.

BACA JUGA:5 Tanda Kulit Wajah Sensitif, Hati-Hati Memilih Produk Skincare dan Kosmetik!

3. Toner

Jika kamu menggunakan toner untuk ekspoliasi, maka kamu dapat menggunakannya sebanyak satu sendok teh, yang kemudian kamu letakkan ke kapas, kemudian diaplikasikan ke kulit wajah.

Pada saat kamu menggunakan toner untuk hydrating, kamu cukup aplikasikan langsung toner tersebut ke wajah dengan menggunakan tangan seukuran sendok teh juga. 

Disarankan untuk menggunaakna toner yang sesuai dengan takaran, karena jika kamu menggunakan terlalu banyak, maka akan membuat produk tersebut bersisa di kulit wajah, sehingga dapat menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat.

Namun, apabila pemakaian terlalu sedikit, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah tidak akan tersampaikan dengan maksimal.

 

4. Eye Cream

Kategori :