Tampil Lebih Percaya Diri! Ini 3 Jenis Dark Spot Pada Wajah dan Cara Menghilangkannya

Minggu 17-12-2023,09:56 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Juli Aulia

Bekas jerawat tersebut akan meninggalkan bercak berwarna merah hingga coklat pada kulit.

Warna bercak tergantung pada warna kulit dan bisa berbeda-beda. 

Meskipun biasanya memudar seiring waktu, terkadang membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan hingga berbulan-bulan.

Untuk mengobatinya, perlu mengetahui akar penyebab jerawatnya terlebih dulu, sambil melindungi kulit dari sinar UV dengan menggunakan tabir surya untuk mencegah bercak menjadi lebih gelap dan sulit hilang.

 

CARA MENGHILANGKAN DARK SPOT 

Pengobatan untuk menghilangkan Dark spot bisa saja bervariasi, hal ini tergantung dari penyebab, ukuran, dan lokasi Dark spot atau bintik hitam di tubuh.

Meskipun bintik gelap pada kulit tidak selalu perlu diatasi, beberapa orang mungkin tetap ingin menghilangkannya untuk alasan estetika.

Apabila kamu memiliki Dark spot pada wajah, berikut adalah beberapa saran pengobatan yang bisa diberikan oleh seorang dokter kulit:

1. Laser

Terapi laser pada saat ini menjadi pilihan populer untuk mengatasi perubahan warna kulit, melibatkan penggunaan sinar laser yang difokuskan pada bintik-bintik berwarna. 

Jika kamu ingin melakukan tindakan ini, pastikan tindakannya dilakukan ditempat yang legal dan dikerjakan oleh seorang dokter kulit.

 

2. Microdermabrasion

Microdermabrasion melibatkan penggunaan peralatan khusus oleh dokter kulit untuk mengangkat lapisan atas kulit dengan lembut untuk mengangkat lapisan sel kulit mati yang menumpuk, membuat kulit lebih kenyal, serta menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Proses ini bertujuan mencerahkan bekas jerawat, bintik matahari, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya.

Kategori :