
Kesulitan yang dihadapi memiliki tingkatan tersendiri seperti tingkat mudah, tingkat sedikit sulit, tingkat cukup sulit dan seterusnya.
5. Jangan Menghafal Rumus
Hal yang membuat anak peserta didik tidak ingin belajar yaitu menghadapi rumus dan perhitungan.
BACA JUGA:Al-Khawarizmi, Intelektual Islam yang Berpengaruh Besar dalam Pengembangan Matematika dan Eksakta
BACA JUGA:Alisyah Wakili Sumsel Ajang OSN Matematika
Jangan menghafal rumus karena membuat siswa bosan dan tidak suka hal itu, akan tetapi alangkah baik membuat pemahaman dalam rumus yang dipelajari.
Penggunaan rumus boleh saja, akan lebih menarik jika rumus itu dibuat dengan cara bentuk gambar atau bentuk kreasi lainnya.
6. Sering Melatih Peserta Didik
Jika Anda seorang guru, hal yang perlu sering dilakukan adalah berlatih.
BACA JUGA:Ini 7 Cara Menjadi Guru yang Baik, Dijamin Auto Diidolakan Para Siswa
Mempelajari konsep dengan cara memberikan latihan soal-soal agar selalu mengetahui tentang pembelajaran dengan cara melatih soal.
Mengerjakan secara rajin maka akan menyenangkan dan lebih paham dengan ilmu matematika.
7. Sering Diskusi
Ajaklah anak peserta didik dengan cara berdiskusi sehingga mereka akan mudah memahami pembelajaran.