Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Penuh Sesak Pemain Naturalisasi, Buat Apa?

Minggu 25-02-2024,21:26 WIB
Reporter : Citra Utama
Editor : Iqbal DJ

Demi menyelaraskan dengan Statuta FIFA, Shin Tae-yong perlu melacak pemain dengan darah Indonesia maksimal dari kakek atau neneknya.

"Mereka bukan pemain dengan darah murni, tetapi pemain dengan darah Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memerintahkan Shin Tae-yong berangkat ke Belanda untuk mencari pemain keturunan, terutama buat lini depan.

"Sekarang, Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan," ucap Erick Thohir pada beberapa waktu lalu.

Setali tiga uang dengan Erick Thohir, Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia membutuhkan penyerang naturalisasi meski telah memiliki Rafael Struick.

"Posisi striker itu yang menjadi kesulitan untuk saya. Saya sedang diskusi dengan Pak Erick Thohir agar kami bisa mendapatkan pemain baru yang lebih kuat," ungkapnya belum lama ini.

"Mungkin jika ada, saya akan terbang langsung ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain berdarah Indonesia. Kami butuh untuk melengkapi posisi striker yang lebih baik," terang Shin Tae-yong. 

Rencana keberangkatan STY ke Belanda menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Vietnam. 

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Kategori :