Yamaha mengklaim peningkatan kekakuan longitudinal lateral dan juga torsional head pipe lebih rendah sekitar 1,2 inci dibandingkan Yamaha XS R 900 model sebelumnya.
Hal ini membuat posisi setang lebih rendah dan posisi berkendaraan lebih agresif.
Untuk bagian subprim belakang terlihat cukup unik dan membentuk siluet baru.
Ketinggian joknya mencapai 810 mm dari tanah, lebih rendah 20 mm dari model lama serta letak tangki ban bakar juga diatur ulang.
Yamaha mencatatkan tata letak baru ini berkontribusi pada karakter kendaraan Yamaha XSR 900 2024 yang tetap nyaman dengan desain jok yang lebih jauh ke belakang.
Moge dari Yamaha ini juga hadir dengan desain swing Arms baru yang lebih panjang sekitar 55,88 mm dari model 2021.
Hal ini meningkatkan jarak sumpu roda menjadi 1.495 mm yang tentunya lebih stabil ketika di jalan lurus.
BACA JUGA:Motor Baru Wuling Dirilis, Miliki Tampilan Ala Moge dengan Mesin 500 cc, Berapa Harganya?
Dari segi fitur motor ini sangat lengkap mulai dari six assist interrial meurman.
Unit baru yang mengumpulkan data untuk paket elektronik Yamaha XSR 900 2024 ini mencangkup Lin sensitive traction control, slide control dan juga anti Why control.
Untuk sistem pengereman menawarkan dua model ABS yakni standar dan sensitif.
Sedangkan untuk suspensinya sendiri mengunakan KYB, baik depan maupun belakang yang dapat diatur preload maupun rebound.
BACA JUGA:WOW KEREN! Rekomendasi Moge Gahar dengan Harga Dibawah Rp 50 juta di Indonesia, Apa Saja?
Beralih ke bagian speedometer Yamaha XSR 900 2024 juga berubah draktis dari yang semula berbentuk bulat yang saat Retro.
Kini menjadi layar kotak TFT 3,5 inci. Hal ini karena moge ini hadir dengan sistem elektronik yang lebih kompleks dibandingkan dengan model yang sebelumnya.