PALPRES.COM- Konsisten menggalakkan edukasi untuk mendorong literasi keuangan masyarakat, kali ini Kredivo sebagai pionir dan penyedia Paylater terkemuka di Indonesia, memperkenalkan kampanye edukatif bertajuk #AndaiAndaPandai.
Dikemas unik dalam bentuk film pendek berkualitas tinggi, kampanye ini menunjukkan gambaran nyata dari manfaat dan risiko Paylater di masyarakat.
Dengan pendekatan berbeda ini, Kredivo berharap edukasi finansial #AndaiAndaPandai dapat lebih mengena di hati para pengguna dan masyarakat umum.
Berdurasi 5 menit, video #AndaiAndaPandai menekankan filosofi pedang bermata dua yang mengibaratkan manfaat dan risiko dalam pengelolaan keuangan.
BACA JUGA:Dana Bisa Langsung Cair! Ini Cara Aktivasi Akun Kredivo Tanpa Ribet Dijamin Cepat Disetujui
Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, memaparkan, Ibarat pedang bermata dua, Paylater dapat membawa manfaat atau risiko.
Di tangan yang bijak, Paylater bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup dengan membantu pengaturan arus kas.
Di tangan yang salah, dapat muncul konsekuensi serius seperti kredit macet dan skor kredit yang menurun.
Di sisi lain, Paylater juga acapkali salah dianggap sebagai pinjaman online (pinjol), padahal berbeda.
BACA JUGA:12 Langkah Ajukan Limit Paylater di Kredivo Senilai Rp1 Juta ke DANA! Lengkap dengan Syaratnya
Istilah pinjol pun jadi lekat dengan makna negatif akibat keberadaan pinjol ilegal.
"Untuk itu, kami merasa perlu terus mengedukasi tentang manfaat dan risiko Paylater secara imbang dan transparan, serta meluruskan berbagai stigma negatif terkait industri melalui kampanye #AndaiAndaPandai,"ungkap Indina.
Kampanye #AndaiAndaPandai merupakan salah satu inisiatif utama Kredivo pada 2024, yang tidak hanya bertujuan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan Paylater yang tepat, melainkan juga produk keuangan pada umumnya.