Khususnya ditengah semaraknya momentum Pemilihan Umum serta Ramadan sehingga bisa berimbas pada meningkatnya trafik data.
BACA JUGA:Sinyal Lancar Selama Mudik Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di 3 Jalur Penyebrangan Laut
BACA JUGA:Paket Khusus Ramadan Mulai Rp3 Ribu, XL Axiata Berikan Apresiasi untuk Para Ibu
Menariknya lagi, XL Axiata mampu meningkatkan jumlah pelanggan berkualitas hingga mencapai 57,6 juta dari Q4 2023.
“XL juga berhasil mendorong penggunaan layanan sehingga trafik juga meningkat sebesar 3,2 persen dibandingkan Q4 2023 serta 18 persen dibandingkan Q1 2023,” jelasnya.
Hal ini berimbas pada kenaikan blended ARPU (average revenue per user) menjadi Rp 44 ribu.
“Angka tersebut merupakan ARPU tertinggi yang pernah dicapai XL Axiata hingga saat ini,” ungkapnya.
BACA JUGA:Anti Boros! Ini 6 Tips Cerdas Menggunakan WhatsApp Agar Hemat Kuota Internet
BACA JUGA:WiFi Kamu Sering Lemot? Coba Ikuti 20 Cara Ini, Dijamin Koneksi Internet Kembali Lancar
Kinerja solid XL Axiata ini juga kebersihan perseroan melakukan optimalisasi penggunaan biaya operasional (OPEX).
Termasuk menekan beban biaya-biaya operasional menjadi lebih rendah hingga 8 persen.
Penurunan biaya operasional yang signifikan disumbang dari beban penjualan dan pemasaran (sales and marketing) serta biaya infrastruktur.
Penurunan beban penjualan dan pemasaran juga didorong oleh peningkatan penggunaan sarana digital aplikasi MyXL dan AXISnet.
BACA JUGA:Jangan Panik! Ternyata Ini Cara Mengatasi Gangguan Koneksi Internet
BACA JUGA:Bye 4G! Ini Keunggulan Jaringan 5G Pada Smartphone, Anti Lemot Internetan Makin Ngebut
Dari sisi infrastruktur, XL Axiata juga masih membangun jaringan di sepanjang tiga bulan pertama 2024.