4 Tanaman Hias Pembawa Energi Positif saat Masuk Rumah, Wajib Tanam di Pekarangan

Senin 13-05-2024,12:50 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Kgs Yahya

PALPRES.COM - Menambahkan tanaman hias ke dalam rumah bukan hanya sekadar dekorasi, tetapi juga membawa energi positif ke dalam ruang. 

Tanaman hias telah lama dipercaya memiliki kemampuan untuk membersihkan udara, meningkatkan suasana hati, dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis. 

Selain memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan, beberapa tanaman juga diyakini membawa energi positif ke dalam rumah, menyeimbangkan aliran energi dan memberikan rasa ketenangan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tanaman hias pembawa energi positif masuk ke rumah.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Untuk Menghiasi Eksterior Rumah Sekaligus Mudah Dalam Perawatannya

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Kamu Nyenyak

1. Lavender

Lavender tidak hanya dikenal sebagai tanaman hias yang indah dan beraroma manis, tetapi juga memiliki berbagai manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental dan fisik. 

Lavender diketahui memiliki sifat anti-inflamasi, antifungal, antidepressant, antiseptic, antibacterial, dan antimicrobial, serta memiliki efek antispasmodic, analgesic, detoxifying, hypotensive, dan sedative.

Lavender juga diketahui memiliki efek yang positif pada kesehatan mental, seperti mengurangi kecemasan dan depresi. Studi telah menunjukkan bahwa aromaterapi menggunakan lavender dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi gejala depresi. 

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Membawa Rezeki Menurut Primbon Jawa, Orang Jawa Harus Tanam Ini!

BACA JUGA:Tak Perlu Perangkap Lagi! Ini 5 Tanaman Hias yang Ampuh Mengusir Tikus di Rumah

Selain itu, lavender juga diketahui memiliki efek yang baik pada kualitas tidur, dengan beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lavender dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi insomnia.

2. Krisan

Bunga krisan adalah salah satu jenis tanaman hias yang dikaitkan dengan kebahagiaan dan kesuksesan. 

Kategori :