Resmi Dibuka, Diklat Bela Negara PNS Kementerian dan Calon Pekerja BRI

Senin 13-05-2024,13:17 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Kgs Yahya

BOGOR, PALPRES.COM - Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi PNS Kementerian/Lembaga Golongan I dan II TA. 2024, Senin 13 Mei 2024, resmi dibuka.

Bersamaan dengan itu, juga dibuka Diklat Pengabdian Sesuai Profesi Bidang Perekonomian Bagi calon pekerja BRI Brilian Marketing Specialist Program For RM SME, serta Brilian Marketing Specialist program RM Priority Tahun 2024,

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan tersebut, Ses Badiklat Kemhan,  Marsekal Pertama TNI Ir. Wajariman, M.Sc.

Upacara dihadiri oleh Vice President Corporate University PT. BRI (Persero) Tbk beserta Staf, Perwakilan Ropeg Setjen Kemhan, Perwakilan Set Badiklat Kemhan, Perwakilan Pusdiklat Badiklat Kemhan.

BACA JUGA:Akhir Mei, Giliran Keluang Tuntas Peralihan Listrik MEP ke PLN

BACA JUGA:BF Goodrich, Motor Listrik Murah Favorit Anak Muda, Harga Hanya 8 Jutaan Aja!

Turut hadir, Para Kabid, Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara, Camat Rumpin Kabupaten Bogor, Kapolsek Rumpin Bogor, dan Danramil 12/0612 Rumpin Bogor.

Dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara pada pembukaan Diklat, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin S.A.P.,M.Sc., menyampaikan pesan kepada para Kader Bela Negara agar memiliki kompetensi dasar Bela Negara.

Meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila, semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban demi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuh kembangkan dalam kehidupan sehari-hari di manapun berada.  

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya,’’ jelas Kabadiklat Kemhan.

BACA JUGA:Mengenal Kaya Symons, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

BACA JUGA:5 Lowongan Kerja Terbaru dari PT Onna Prima Utama (Onna) untuk Lulusan SMA dan SMK Sederajat

Kepada peserta diklat, Kabadiklat Kemhan mengucapkan selamat datang di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

“Sesuai pasal 30 ayat 2 UUD 1945, doktrin pertahanan kita adalah pertahanan rakyat semesta. 

Kata semesta, menurut dia, menunjukkan upaya mempertahankan negara melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

Kategori :