Peroleh Keuntungan Rp503 Miliar Tahun 2023, Elnusa Bagi-Bagi Deviden Rp201 Miliar di RUPS Tahunan

Kamis 16-05-2024,06:47 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Mujianto

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk berhasil membukukan keuntungan yang positif tahun buku 2023.

Dimana Elnusa menetapkan pembagian deviden sebesar Rp201 miliar atau sekitar 40 persen dari keuntungan laba bersih di tahun 2023 lalu.

Hal itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan.

Pemegang saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp 27,6 per lembar saham, angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 6,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 25,9 per lembar saham.

BACA JUGA:Jalankan Program CSR Adiwiyata, Elnusa Berikan Bantuan Kotak Sampah ke SMP Negeri 1 Bayung Lencir

BACA JUGA:Sukses Jalankan Program CSR, Elnusa Diganjar Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024

Adapun sisa penggunaan laba bersih setelah pembagian dividen akan digunakan untuk membiayai kebutuhan capital expenditure dalam menunjang pertumbuhan bisnis.

Dalam refleksi pencapaian tahun 2023, Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina menyoroti peningkatan pendapatan perusahaan yang mencapai Rp 12,6 triliun. 

Selain itu, laba bersih Perseroan juga mencapai Rp 503 miliar, menandai peningkatan sebesar 33 persen Year on Year (YoY).

“Pencapaian tersebut didorong oleh peningkatan di semua segmen bisnis perseroan, seiring dengan meningkatnya aktivitas hulu migas dan permintaan BBM industri maupun masyarakat,” ujar Frida.

BACA JUGA:Elnusa Siap Pasok 35.000 Material Tubing OCTG Dukung Aktivitas Pengeboran di Blok Rokan hingga 2025

BACA JUGA:Elnusa Semarakkan Pertamina Synergy Recharge Expo 2024, Raih Penghargaan Best External Market Penetration

Tahun 2023 merupakan tahun pengembangan serta penguatan Elnusa dalam perjalanan baru menuju keunggulan untuk mencapai pertumbuhan positif yang berkelanjutan.

Capaian tersebut tercermin dari kinerja operasional maupun keuangan Elnusa melalui penguatan bisnis inti juga pengembangan bisnis yang mampu menopang keberlanjutan pertumbuhan usaha perseroan.

“Melalui langkah-langkah strategis di sisi internal maupun eksternal dari perjalanan baru Elnusa serta pengalokasian belanja modal yang tepat guna, perseroan mampu menavigasi perjalanan atas arah tujuan yang telah ditetapkan. 

Kategori :