Berikut 7 Tanaman Hias Anthurium Paling Disukai Oleh Kolektor

Kamis 16-05-2024,11:43 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Juli Aulia

PALPRES.COM- Salah satu ragam tanaman hias yang paling populer di Indonesia adalah anthurium, tapi masih banyak orang yang mengidentifikasi jenis anthurium hanya sebatas tanaman kuping gajah atau tanaman gelombang cinta saja.

Padahal dalam keluarga anthurium merupakan genus dengan jumlah jenis terbanyak yaitu sekitar 1000 jenis anggota tanaman.

Tanaman yang memiliki ciri khas berdaun lebar ini punya kesan eksotis yang bisa memperindah tampilan serta suasana rumah.

Dibawah ini merupakan 7 jenis anthurium paling cantik populer di Indonesia yang cocok dijadikan dekorasi rumah seperti dilansir dari Chanel you tube Actifed ID

BACA JUGA:Santri Ganjar Gelar Doa Bersama Hingga Lomba di Ponpes Darussalam

1. Anthurium Crystallinum alias Kuping Gajah

Anthurium crystallineum atau kuping gajah merupakan tanaman yang berasal dari hutan hujan di daerah Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Bentuk daunnya yang lebar dan agak oval menjadi alasan tanaman ini dinamakan kuping gajah, keunikan tanaman ini dapat dilihat dari daunnya yang berwarna hijau tua serta adanya urat-urat daun yang menonjol berwarna putih atau hijau muda.

2. Anthurium Plowmani alias Gelombang Cinta

BACA JUGA:Yuk Kenali 7 Penyebab Kamu Sering Lupa dan Cara untuk Mengatasinya

Bentuk daun yang lebar memanjang urat daun yang menonjol dan bergelombang menjadi alasan mengapa tanaman ini disebut sebagai gelombang cinta.

Anthurium ploe merupakan salah satu jenis anthurium yang paling mudah ditemui karena banyak orang yang memelihara tanaman ini.

3. Anthurium Keris 

Sesuai dengan namanya jenis anthurium satu ini punya bentuk daun memanjang dan bergelombang layaknya sebuah keris semakin kecil ukuran daun pada tanaman ini, maka semakin mahal pula harga jualnya.

BACA JUGA:Punya Tradisi Unik, Perkampungan di Pelosok Sulawesi Selatan Bangun Rumah dengan Perhitungan Alquran

Kategori :