Berhasil Menekan Angka Stunting, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Dapat Apresiasi BKKBN RI

Rabu 22-05-2024,11:06 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

Karena Kota Palembang terpilih menjadi salah satu daerah kunjungan BKKBN Republik Indonesia.

Seperti yang kita pahami bersama bahwa Percepatan Penurunan Angka Stunting merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus kita dukung bersama-sama,” ujar Ratu Dewa.

Dikatakannya, Palembang memiliki cukup banyak inovasi dalam rangka pencegahan Stunting di Kota Palembang. Program pencegahan ini diantaranya DPPKB bekerja sama dengan para OPD Se- Kota Palembang memberikan bantuan berupa telur untuk anak-anak yang berisiko terkena stunting sesuai dengan wilayah binaannya.

“Dulu selama ini pelayanan KB di faskes-faskes, tetapi sekarang sudah bekerja sama melaksanakan palayanan KB dengan rumah sakit swasta dan Pemerintahan,” lanjut Ratu Dewa.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Tertawa

BACA JUGA:Turun Tipis, Harga Emas Antam di Butik LM Palembang Hari Ini 22 Mei 2024 Capai Rp1.357.000 per Gram

Selan itu, Pemerintah Kota Palembang juga melakuakn pemberian informasi stunting melalu video edukasi oleh DPPKB Kota Palembang, dan masih banyak lagi.

“Karena stunting ini termasuk urusan yang esensial dan berdampak jangka panjang bagi generasi masa depan negara dan daerah kita ini.

Maka untuk penanganannya juga sangat perlu melibatkan banyak pihak dan banyak aspek secara berkelanjutan. Contohnya aspek kesehatan, aspek keluarga, maupun aspek perilaku, artinya intervensi terhadap percepatan penurunan stunting perlu dilakukan dengan intervensi spesifik dan terpadu dari semua stakeholder yang ada,” pungkas Ratu Dewa.

 

 

Kategori :