Suhu 41 Derajat Celcius di Madinah, Jemaah Haji Palembang Keluhkan Pusing dan Bibir Pecah-pecah

Rabu 22-05-2024,14:31 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Mengingat cuaca kering dan panas mencapai 41 derajat, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para jemaah haji agar dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa mengalami hambatan. 

BACA JUGA:Memasuki Hari ke-10, Sudah 63 Ribu Jemaah Haji Tiba di Madinah

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 8 Tiba di Asrama Haji, Ini Layanan yang Diterima Jemaah

"Beberapa rangkaian sosialisasi dan edukasi sudah kita berikan, baik dari pembimbing ibadah, petugas maupun petugas Kesehatan sudah memberikan imbauan kepada jemaah karena cuaca yang begitu panas banyak jemaah kita yang mengalami hal-hal seperti bibir pecah-pecah, pusing dan kaki yang pecah-pecah,"jelasnya. 

Tim dokter sudah melakukan sosialisasi untuk Jemaah terkait apa saja yang akan dilakukan pada cuaca terik seperti saat ini. 

"Insyaa Allah pergerakan Jemaah haji kloter 3 semuanya bisa berjalan dengan lancar. Beberapa imbauan manasik sudah kita lakukan,mudah-mudahan manasik ini bisa memberikan bekal dan tahapan sehingga Jemaah kita bisa lebih siap lebih mandiri,lebih siap ibadahnya,lebih siap menjaga kesehatannya dan harapan kami semua bisa berjalan lancer ke Mekkah nantinya,"harap Saefudin. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 7 Palembang Terbang Menuju Madinah Dini Hari, Kloter 8 Masuk Asrama Haji

BACA JUGA:Masyaa Allah, Tahun Ini Jemaah Haji Bisa Menyaksikan Matahari Tepat di Atas Ka'bah, Kapan Waktunya?

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Kategori :