REKOMENDASI! Ini 10 Tanaman Hias Indoor Paling Tahan di Segala Cuaca

Kamis 23-05-2024,17:05 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Juli Aulia

PALPRES.COM- Berikut ini kita akan membahas 10 jenis tanaman hias indoor yang paling populer, tidak gampang mati, mudah perawatan dan bisa diletakkan di berbagai kondisi ruangan.

Saat baru mulai menanam tanaman di rumah tentu kita ingin tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik, sayangnya terkadang tanaman yang kita tanam tak tumbuh dengan baik dan justru mati.

Padahal kita merasa sudah merawatnya dengan baik dan bersungguh-sungguh seperti memberinya pupuk dan menyiram secara rutin.

Supaya tidak mengalaminya sebenarnya kita perlu mencari tahu karakter tanaman yang kita tanam, ada yang butuh perawatan ekstra ada juga yang tidak gampang mati dan bahkan hanya perlu disiram sekali sekali saja.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Miliki Manfaat Mengatasi Jamur, Yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Pilihan yang Diprediksi 'Naik Daun' di Awal Tahun 2024, Segini Harganya 

Berikut kita rekomendasikan beberapa jenis tanaman hias tahan banting alias tidak gampang mati yang bisa dicoba ditanam di rumah kalian seperti dilansir dari chanel youtube Sofia Zain, Minggu, 10 Desember 2023.

1. Tanaman hias Sirih Gading

Tanaman hias siring gading terkenal tangguh dan bisa tumbuh di berbagai lingkungan baik dengan kondisi cahaya terang maupun redup dan cocok diletakkan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan, kemudian tidak perlu perawatan secara intens.

2. Tanaman hias lidah mertua

BACA JUGA:Bikin Rumah Jadi Aesthetic! Ini 6 Jenis Tanaman Hias dengan Daun yang Indah dan Unik, Lengkap Cara Merawatnya

BACA JUGA:Solusi Praktis Mengusir Semut dari Tanaman Hias dengan Ampas Kopi, Begini Caranya

Biasa disebut tanaman ular dan punya nama latin Sanseviera yang sedang menikmati popularitasnya akhir-akhir ini.

Tanaman hias ini mudah dirawat dan tidak perlu disiram terlalu sering dan akan tetap tumbuh di suhu ruangan ataupun di kondisi panas sekalipun.

Selain memperindah ruangan dengan daunnya yang tinggi dan lurus ke atas, tanaman hias lidah mertua efektif menyaring udara dari debu dan zat polutan dari karbondioksida hingga formalin serta menggantikannya dengan oksigen bahkan di malam hari

Kategori :