Ada Dana Tambahan Pada Juni Ini Untuk Penerima Bansos PKH, dan BPNT, Ini Penjelasannya!

Kamis 23-05-2024,19:01 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Sulis Utomo

PALPRES.COM - Dana tambahan bakal diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bansos PKH, dan BPNT melalui bantuan PIP yang akan dicairkan pada bulan depan.

Kabar baik untuk kamu yang  merupakan penerima aktif bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua dan BPNT tahap ketiga.

Walaupun ada beberapa KPM yang melaporkan bantuan yang diterima lebih sedikit dari yang diharapkan, kita tetap harus bersyukur karena bantuan masih bisa dicairkan.

Pasalnya, diketahui, ada juga beberapa KPM yang sampai saat ini belum menerima dana bansosnya.

Sehingga permasalahan tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk ditelusuri apa penyebabnya. Baik itu yang penyalurannya melalui bank maupu kantor Pos.

BACA JUGA:BLT BPNT dan Bansos PKH Cair Via POS, Bonus Rp600rb Diterima Masyarakat, Catat Tanggalnya Ya !

BACA JUGA:Melihat Peluang Keberhasilan Usulkan Diri Jadi Penerima Bansos PKH, dan BPNT Dari Kemensos Melalui Cek Bansos

Selanjutnya tidak lama lagi akan menyusul penyaluran PKH, dan BPNT Taha[ 4 melalui bank. Dimana bank yang dimaksud terdiri dari BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Diharapkan penyaluran tersebut tidak ada kendala dan lancar, mengingat bertepatan dengan tahun ajaran baru, dan kebutuhan terhadap pemenuhan anak sekolah meningkat tajam.

Dalam waktu dekat, saldo pada kartu KKS Merah Putih  akan segera terisi kembali.

Ketika status pada SIKNG berubah menjadi dana tersalur. Kendati sampai dengan saat ini, SP2D (Surat Perintah Penyaluran Dana) belum juga keluar.

BACA JUGA:3 Jenis Bansos PENA Kemensos Yang Dibagikan Ke UMKM Rp. 6 Juta, Intip Cara Pengajuannya!

BACA JUGA:RESMI MELUNCUR! Simak Perbedaan Dari Kawasaki Resmi KLX 150 dan KLX 150 SM

Disamping kedua bansos yang akan dicairkan tersebut, penerima juga akan mendapatkan bansos tambahan. Apabila anak KPM PKH maupun BPNT mendapatkan bantuan PIP yang disalurkan melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Informasi Tambahan: Bantuan Uang Tunai untuk Anak Sekolah

Kategori :