Orang Nomor 1 di Sumsel Ikut Promosikan Produk UMKM Binaan Kilang Pertamina Plaju

Senin 27-05-2024,21:20 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALPRES.COM- Ada hal yang menarik di sela-sela pameran Sriwijaya Expo 2024 yang digelar di Halaman Kantor DPRD Sumatera Selatan (Sumsel).

Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs H Agus Fatoni, MSi tertarik dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan CSR Kilang Pertamina Plaju

Ia pun mampir cukup lama sambil melihat-lihat ragam produk kreatif karya masyarakat yang dibina Pertamina.

Fatoni pun langsung mengambil salah satu produk perhiasan maskawin dari UMKM Mahar Palembang Murah, sambil mempromosikannya ke hadapan kamera.

BACA JUGA:Sriwijaya Expo 2024 Sarana Promosi Produk Unggulan Sumsel Mendunia

BACA JUGA:110 Stand Ikuti Pameran Terbesar Indonesia, Pj Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Expo

“Kalau perlu untuk mas kawin, untuk suvenir, untuk hadiah, silakan pesan di Mahar Palembang Murah, ini binaannya Pertamina,” kata dia.

Ia mengapresiasi kreativitas UMKM dalam mengolah potensi lokal, sekaligus menjualnya menjadi produk yang mampu berdaya saing di pasaran.

“Kerajinannya macam-macam, bisa bingkai, foto, jam dinding, dan ini juga ada produk Plaju Ecoprint, ini kain-kain yang diwarnai dengan memanfaatkan potensi alam Sumatera Selatan,” kata Antoni sambil mempromosikan produk Ecoprint dari KWT Rosella.

Selain Fatoni, istrinya, Tyas Fatoni, yang menjabat Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel juga mampir dan memesan satu produk kerajinan Mahar Palembang Murah. 

BACA JUGA:Produk UMKM Binaan Pertamina Hadir di Sriwijaya Expo 2024, Banyak Jajanan Kuliner hingga Kerajinan Tangan

BACA JUGA:Produksi di Palembang, Refrigeran Breezon MC-32 Kilang Pertamina Plaju Bidik Pasar Industri Dalam Negeri


Tyas Fatoni, yang menjabat Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel juga mampir dan memesan satu produk kerajinan Mahar Palembang Murah. -Kilang Pertamina Plaju-

“Saya suka yang bentuk pohon, saya pesan satu,” katanya.

Difasilitasi oleh Kilang Pertamina Plaju yang berpartisipasi pada event Sriwijaya Expo, 10 UMKM binaan ikut meramaikan stan pameran yang akan berlangsung hingga Selasa 28 Mei 2024.

Kategori :