SALUT! Kapolres OKI Turun Langsung Bersihkan Situs Bersejarah di Sungai Sodong

Minggu 02-06-2024,16:40 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan bhakti sosial di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji OKI, Sabtu 1 Juni 2024.

Kegiatan baksos ini berupa pembersihan dan pengecetan situs bersejarah di Desa Sungai Sodong, yakni makam puyang Macan Raden Puting Batin Guru.

Tak hanya personil Polres OKI, Kapolres OKI juga turun langsung dalam bakti sosial bersama masyarakat Dusun 1 Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji OKI tersebut.

Lantas, dalam rangka apa kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polres OKI di Desa Sungai Sodong tersebut?

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ingatkan Pentingnya Ciptakan Kader-Kader Penghafal Alquran

BACA JUGA:Kampung Tercantik yang Tersisa di Jakarta, Suasana Masih Asri dengan Landscape Persawahan

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK yang turun langsung dalam pembersihan situs bersejarah itu mengaku baksos ini dalam upaya cooling sistem yang dilakukan oleh Polres OKI.

Dikatakan Kapolres OKI, kegiatan baksos itu dimulai sekira pukul 09.30 WIB.

"Ini merupakan suatu kepedulian kita untuk menjaga situs bersejarah, dalam hal ini makam puyang Macan Raden Puting Batin Guru yang berada di Desa Sungai Sodong ini," ungkap Kapolres AKBP Hendrawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Mesuji Abdullah A.Rifai, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji, H Joko, Kades Sungai Sodong, Syamsul dan tokoh masyarakat Desa Sungai Sodong, Raden Mukmin.

BACA JUGA:CEK ATM! 2 Bansos Resmi Cair Senin, 3 Juni 2024 Via Kartu KKS BNI, BRI, BSI, Mandiri

BACA JUGA:Bubarkan Aksi Balap Liar, Timsus Macan Komering Periksa Sekelompok Anak Muda, Amankan Barang Bukti Ini

Kegiatan inti dimaksudkan sebagai cooling system, silaturahmi serta penggalangan terhadap tokoh dan masyarakat Desa Sungai Sodong guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Setelah melaksanakan kegiatan bhakti sosial, Kapolres OKI didampingi Kabag Ops Kompol Abdul Rachman beserta rombongan menyempatkan diri untuk sambang ke PT Sumber Wangi Alam (SWA).

Kehadiran rombongan ini disambut oleh Danton Security, Syamsul karena hari libur, sehingga pihak perusahaan tidak ada di kantor.

Kategori :