Pesan Keras Erick Thohir pada Elkan Baggott, Kalau Gak Mau Main Untuk Timnas Indonesia, Kita Cari Pemain Lain

Senin 03-06-2024,12:55 WIB
Reporter : Citra Utama
Editor : Citra Utama

Erick Thohir berkaca dari taktik Shin Tae-yong yang memainkan hampir seluruh pemain Timnas Indonesia, minus Nadeo Argawinata, ketika berhadapan dengan Tanzania.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Tanzania: Menanti Debut Malik Risaldi

BACA JUGA:Sederet Bek Kiri Timnas Indonesia yang Terancam Gara-gara Kedatangan Calvin Verdonk, Siapa Saja Mereka?

"Seperti pada partai uji coba ini kita lihat ketika pergantian pemain, permainan Timnas Indonesia tidak turun. Saya rasa sama," imbuh Erick Thohir.

Sebenarnya tanpa Baggott, lini belakang Timnas Indonesia tetap menumpuk. 

Mulai dari Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, hingga Muhammad Ferarri.

"Sekarang ada Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho, Ferarri, dan Jordi Amat. Bahkan Tjoe-A-On dan Sandy Walsh bisa bermain sebagai bek. Cukup tebal," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir kemudian meminta semua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengeluarkan kemampuan mereka secara maksimal. 

Jika tidak, maka pemain itu harus siap-siap ditinggal karena masih ada pemain lain yang siap membela Timnas Indonesia.

"Jadi, tentu saya harapkan ada persaingan pemain. Saya berharap semua pemain harus serius. Ini buat semua, bukan hanya Baggott. Pemain yang setengah-setengah membela Timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir.

"Mungkin prefer atau dia memilih dengan, ya, kami juga tidak mau memaksa. Tapi Timnas Indonesia akan jalan terus tanpa siapa pun. Termasuk yang sebelas pemain ini kalau tidak mau bermain kami cari lagi pemain lain yang mau membela Merah Putih," terang Erick Thohir.

Ia berkaca pada taktik Shin Tae-yong yang memainkan hampir seluruh pemain Timnas Indonesia, minus Nadeo Argawinata, ketika berhadapan dengan Tanzania.

Performa timnas Indonesia tidak menurun saat pergantian pemain.

Ini menunjukkan kedalaman skuad Garuda sudah bagus. 

Jadi tanpa Baggott pun tidak masalah.

"Saya harapkan ada persaingan pemain. Saya berharap semua pemain harus serius. Ini buat semua, bukan hanya Baggott. Pemain yang setengah-setengah membela Timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir.

"Mungkin prefer atau dia memilih dengan, ya, kami juga tidak mau memaksa. Tapi Timnas Indonesia akan jalan terus tanpa siapa pun. Termasuk yang sebelas pemain ini. Kalau tidak mau bermain, kami cari lagi pemain lain yang mau membela Merah Putih," terang Erick Thohir.

Kategori :