Peringatan HPN, Wakil Muba Antusias Ikuti Bimtek Bako Humas PWI Sumsel

Rabu 05-06-2024,14:59 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tingkatkan kualitas layanan informasi dan komunikasi publik yang lebih baik, peserta perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin sangat antusias mengikuti Bimtek Badan Koordinasi Kehumasan (Bako Humas) yang diadakan oleh PWI Sumatera Selatan di Hotel Amaris Jalan Lemang Lebar Daun Palembang, Rabu 5 Juni 2024.  

Bimtek yang bertajuk "Sosialisasi UU nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ)" tersebut  yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Dr A Fatoni MSi diwakili kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti SE MM didampingi Ketua PWI Sumsel Kurniadi ST.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP yang turut menghadiri acara tersebut berharap kedepannya melalui Bimtek Bakohumas ini, sinergitas dan kemitraan pemerintah dengan media massa akan semakin lebih baik lagi.

Terutama SDM Penulisan jurnalistik sesuai dengan aturan dan mekanisme, sehingga secara profesional dapat memberikan informasi yang berkualitas untuk diinformasikan kepada masyarakat berbasis data dan tidak hoax.

BACA JUGA:Ayo Lamar Disini! BUMN PT Indah Karya (Persero) buka Lowongan Kerja Magang Terbaru

BACA JUGA:2 Jenis BLT Siap Salur hingga Rp5 Juta di Awal Juni, Bukan Bansos PKH Maupun BPNT Sembako

"Kegiatan ini tentunya sangat kami apresiasi, karena dimasa era digital seperti sekarang cepat sekali informasi yang dapat kita terima dari media sosial.

Termasuk siapapun bisa menjadi netizen termasuk masyarakat, untuk mengimbangi agar berita yang disajikan tidak berita hoax maka dengan kegiatan bimtek ini.

Sehingga diharapkan seluruh peserta yang mengikuti, khususnya OPD perwakilan yang kami utus dari Muba bisa memahami dan menulis rilis berita OPD nya memenuhi standar penulisan jurnalisitik kedepannya,”  tegasnya 

Untuk mendukung kegiatan Bimtek yang diselengarakan oleh PWI Sumsel ini, Pemkab Muba mengirim peserta perwakilan dari Humas MEP, Humas Petro Muba, Humas RSUD Sekayu, staf Dinas PMD, Staf Diknas Muba, dan staf Dinas Kominfo.

BACA JUGA:Pasca Blackout Listrik, PLN Klaim 80 Persen Distribusi Listrik ke Pelanggan di Daerah Ini Kembali Normal

BACA JUGA:Blackout PLN Palembang dan Sumbagsel, Ini Pandangan Praktisi Hukum Syamsul Bahri

BACA JUGA:Makin Stylish, All New Honda BeAt Street Hadir dengan Tambahan Fitur Alarm

“Kedepan jika ada kegiatan bimtek seperti ini lagi, OPD lain akan kita gilir untuk mengikuti.

Sehingga target kita seluruh OPD lainnya mampu membuat rilis kegiatan OPD masing-masing, untuk diketahui publik sesuai dengan aturan Penulisan Jurnalisitik yang profesional," tegas Sinulingga.

Kategori :